Contoh Sales Letter Bebasbayar Dot Com
Bagaimana Cara Membuat Surat Penjualan/Sales Letter yang Ampuh dan Menjual?Bagaimana Cara Membuat Surat Penjualan/Sales Letter yang Ampuh dan Menjual?
Apakah Anda sedikit Mengerti? Bila belum silahkan Pelajari
Cara Membuat Sales Letter Ampuh dan Menjual.
Melainkan untuk menjual produk di internet kita hanya membutuhkan yang di namakan surat penjualan atau bahasa menterengnya "Sales Letter" atau "Copywritting". Masih ingat cerita saya ketika saya tertipu oleh kalimat ajaib yang ada di website "Bila Anda sudah bisa mengetik dan online hanya 2 jam saja setiap hari maka Anda bisa mendapatkan jutaan rupiah", "Temukan bagaimana cara saya mendapatkan penghasilan 500 ribu hanya kurang waktu 1 jam" Wah mata orang mana yang tidak tertarik dengan tulisan tersebut, penasaran dan menbangkitkan Emosi pembaca. Sadar tidak sadar Anda ataupun saya langsung klik tulisan tersebut. Benarkan? Itu adalah salah satu Contoh Sales Letter.
Jadi Sales Letter adalah Surat penjualan yang di buat untuk membujuk para pembaca untuk membeli produk atau jasa tertentu tanpa campur tangan manusia. Ada juga yang mengartikan Sales Letter itu.
Sales letter merupakan Presentasi yang berupa tulisan pada website yang bertugas untuk menejelaskan produk anda kepada pengunjung sebaik mungkin sehingga mereka memutuskan untuk membeli produk anda.
Sejak munculnya internet, surat penjualan telah menjadi bagian integral dari internet marketing , dan biasanya mengambil bentuk email atau halaman web. Email penjualan yang tidak diinginkan dikenal sebagai spam, meskipun spam yang biasanya terdiri dari email yang jauh lebih pendek dari surat penjualan normal
Pentingnya Anda Harus Mengusai "Sales Letter"
Anda bisa bayangkan ketika "Sales Letter" Anda bisa membius konsumen dalam hitungan detik? mereka Rela mempromosikan Produk Anda tanpa di bayar. Mereka Membeli bukan karena butuh dan menunggu launching produk terbaru Anda, Asyik bukan? Dunia Serasa di kepalan tangan ANDA.
Sales Letter Solusi Terbaik Untuk Penjualan Anda :
Bisnis Anda akan berjalan otomatis tanpa harus Presentasi berulang-ulang cukup buat satu kali hasilnya sangat luar biasa. Karena sales letter bertugas mempresentasikan produk kita berulang-ulang. Maka kita harus mendesainnya untuk sebaik mungkin agar dapat menarik hati konsumen.
Sehingga akhirnya mereka mau memutuskan untuk membeli produk kita. Ingat!, sebagus apapun produk anda nantinya, jika sales letter anda "payah" maka konsumen tidak akan pernah tahu manfaat yang diperoleh dari produk anda.
Inilah 4 Cara Membuat Sales Letter
Nah kini saatnya saya ingin sedikit membocorkan Cara Membuat Sales Letter Ampuh sederhana tapi powerfoul, Pasti ANDA sudah tidak sabar untuk memulainya. Tanpa menunggu lama langkah yang pertama adalah :
1. HEADLINE
Headline ini sangat penting Headline adalah salah satu kunci untuk mendapatkan attention atau perhatian. Mendapatkan Atensi adalah aspek penting dalam Copywriting atau sales letter. Riset membuktikan 80% orang membeli koran di jalanan juga karena headline.
Terus Bagaima cara membuat headline yang sakti agar pengunjung terhipnotis, berikut 40 contoh headline yang menghipnotis pengunjung :
2. TESTIMONIAL
Sebagai usaha agar produk kita dipercaya oleh masyarakat luas, karena pembeli yang berbelanja secara online tidak mau gambling dengan Anda yang belum di kenal. Agar orang percaya kepada kita salah satunya adalah dengan testimonial, testimoni sangat berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis Anda.
Berikut 9 point penting bila Anda ingin meminta testimoni kepada member Anda :
- cerita pekerjaan/kegiatan bapak sebelum mengenal bisnis online
- cerita awal bapak mengenal bisnis online darimana, program bisnis online apa yang bapak ikuti
- produk apa yang bapak pilih dalam bisnis online, dan bagaimana cara untuk bisa mengonlinekan hingga bisa mendapatkan penghasilan.
- kesulitan yang bapak alami dalam menjalankan bisnis online
- omset yang bapak dapatkan dari bisnis online, dari mulai "pecah telor" sampai saat ini.
- kegiatan bapak saat ini setelah berpenghasilan dari bisnis online
- saran untuk member-member yang lain.
- nama web bapak
- foto2 produk, foto2 kegiatan bapak dalam berbisnis online
3. PRESENTASI PRODUK
a. Menyebutkan Semua Fiturnya
Ketika anda menulis Presentasi product sebaiknya anda memililih semua daftar fitur tentang produk yang akan anda tampilkan. Disini anda harus mengerti tentang masing-masing fitur dan segala sesuatu tentang produk tersebut. Karena anda menulis presentasi product untuk dipromosikan di media internet sebaiknya anda harus menulis nya serinci mungkin, karena anda tidak tahu apa yang dicari oleh pembaca, jadi apapun tentang fitur produk tersebut sebaiknya ditulis semua, meskipun menurut anda itu tidak penting lebih baik ditulis.
b. Menjelaskan Masing-Masing Fitur
Disini anda harus menulis semua judul fitur dan hal-hal yang terkait dengan fitur produk tersebut. Sebelumnya anda lebih baik melakukan riset terkait dengan masing-masing fitur dari produk tersebut, bisa dari informasi internet, buku, ataupun review dari orang lain yang pernah menggunakan produk tersebut. Dari sini anda akan mengetahui untuk menulis review produk tidak hanya memberi tahu tentang fitur-fitur produk yang baik, melainkan anda juga bisa memberitahu kualitas yang buruk dari produk tersebut , biasanya pembaca semakin tertarik jika ada kelebihan dan kelemahan dari produk tersebut.
c. Memperkenalkan Diri
Dalam pembukaan penulisan presentasi produk, anda terlebih dahulu memperkenalkan diri dan benar-benar mengerti tentang produk tersebut. Hal ini dikarenakan seorang pembaca tidak akan tertarik dengan apa yang anda tulis jika pembaca tidak mengetahui sosok anda sebagai seseorang yang memiliki pengetahuan tentang produk tersebut. Biasanya para pembaca lebih tertarik membaca review dari orang-orang yang benar-benar tahu tentang segala produk tersebut.
d. Menambahkan Link Referensi
Hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk mengingat tentang yang apa yang anda tulis, mungkin dalam presentasi tersebut ada yang berubah seiring berjalannya waktu, maka anda harus menambahkan link referensi dari sumber utama yang memproduksi dan menjual produk tersebut. Disini anda harus memberitahu yang sebenarnya kepada pembaca, jika produk yang anda presentasi banyak kelebihan akan menyebabkan efek positif bagi pembacanya.
4. Menggunakan Konsep AIDA
AIDA memiliki empat elemen:
Attention = Memancing perhatian menggunakan gambar atau text menarik perhatian
Interest = Target sales harus menjadi tertarik terhadap gambar dan text yang disajikan
Desire = Surat penawaran harus membuat keinganan target untuk membeli produk yang ditawarkan
Action = Membantu target untuk membuat aksi untuk membeli.
Penjelasan terkait metode AIDA ini akan disampaikan di lain waktu.
5. PENUTUP
Untuk penutup buatlah pengunjung untuk segera ACTION membeli produk Anda, ingatkanlah kembali kepada pengunjung untung ruginya bila tidak segera membeli produk Anda.
Kelihatannya mudah membuat sales letter yang baik, tapi di butuhkan latihan berulang-ulang kecuali Anda seorang yang mahir. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk belajar membuat sales letter untuk Bisnis Anda?
Anda Berminat bergabung dan menjadi kaya klik disini: http://bebasbayar.com/121159
0 komentar:
Post a Comment