Thursday, March 12, 2015


#SaveHajiLulung, Lulung: Istri Saya Menangis


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana mengaku meminta stafnya berhenti menginformasikan kabar terbaru yang muncul di Twitter tentangnya. Dia memilih tak

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana mengaku meminta stafnya berhenti menginformasikan kabar terbaru yang muncul di Twitter tentangnya. Dia memilih tak mengetahui cuitan netizen agar bisa berkonsentrasi bekerja sebagai anggota Dewan.

Sebabnya, Lulung mengatakan perkembangan yang terjadi di Twitter turut berpengaruh pada keluarganya. "Istri saya menangis dan meminta agar saya berhenti berkukuh soal APBD, tapi saya bilang, ini soal penegakan hukum," kata Lulung dalam diskusi yang digelar di DoubleTree Hotel, Cikini, Sabtu, 7 Maret 2015.

Toh, Lulung mengapresiasi tren topik #SaveHajiLulung yang muncul di Twitter. "Saya berterima kasih. Saya mengapresiasi hal itu karena jadi ngetop ketiga di dunia," ujarnya.

Konflik mengenai penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2015 antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan DPRD mengundang cuitan dari netizen di Twitter. Cuitan tersebut diberi kode #SaveHajiLulung. Kode tersebut dipakai sebagai parodi dan menjadi tren topik dunia maya.

Lulung mengaku mengetahui dia menjadi tren topik dari seorang stafnya. Staf itu kemudian menceritakan dinamika yang terjadi di Twitter. Lulung bahkan ditawari membuat akun dan menyaksikan sendiri hal tersebut.

Lulung menolak tawaran itu. Alasannya, memiliki akun pribadi akan menimbulkan tekanan psikologis baginya. "Saya tak paham cara menggunakan media sosial Twitter, biar Allah yang membalas," ujar Lulung.



Berawan Com Wakil ketua dewan perwakilan rakyat daerah dki jakarta

























0 komentar:

Post a Comment