Thursday, March 12, 2015



Wakil ketua dprd dki jakarta abraham lunggana atau yang


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Lulung beberapa akhir belakangan ini menjadi sorotan publik, khususnya di media sosial Twitter. Aksinya berdebat dengan Gubernur DK

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Lulung beberapa akhir belakangan ini menjadi sorotan publik, khususnya di media sosial Twitter. Aksinya berdebat dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat rapat mediasi APBD 2015 dengan Pemprov DKI oleh Kemendagri, Kamis (5/3/2015), lalu membuat pengguna Twitter membuat tagar #SaveHajiLulung. Tagar itu pun kokoh menduduki puncak Trending Topics di Jakarta, Indonesia, bahkan di dunia.

Sempat mengaku tak paham media sosial, kini pria yang memiliki usaha jasa parkir di Tanah Abang itu mempunyai akun Twitter pribadi, yakni @halus24. Halus merupakan kepanjangan dari Haji Lulung Untuk Semua. Di kolom biografi, Lulung menuliskan kalimat, "Tegakkan Undang-undang dan Hentikan Kesewenang-wenangan."

Assalammuallaikum, Alhamdulillah skrg sy sdh memiliki akun pribadi twitter,semoga dapat saling berbagi informasi yg mencerdaskan kita semua, tulis Lulung pada 10 Maret kemarin berdasarkan pantauan di Twitter, Rabu (11/3/2015) pagi ini.

Hari ini, ia juga telah berkicau, Ass Wr wb. Selamat pg dan salam sejahtera.

Kicauan ketiganya pun didedikasikan untuk Basuki yang saat ini tengah terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Saya Mendoakan pk Ahok Smg cepat Sembuh dari Sakitnya serta bs Ber aktivitas kembali, kicau Lulung.

Ratusan retweet serta komentar pun membanjiri kicauan Lulung tersebut. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu kemudian mencoba membalas mention para follower-nya yang hingga berita ini dibuat pukul 09.05, sudah berjumlah 3112.

Namun, entah mengapa yang di-mention Lulung adalah akun twitternya sendiri. "@halus24 Amin...kita hrs ichlas Mendoakannya," tulis Lulung.

Akun Twitter bernama @syakib14 lalu mengkoreksi kicauan Lulung itu. Mention akun sendiri. Butuh admin kayaknya -> halus24: @halus24 Amin...kita hrs ichlas Mendoakannya, tulis dia.

Lulung kemudian mengatakan bahwa dirinya orang baru di media sosial dan baru belajar menggunakan Twitter. @halus24ya Sy baru belajar nge Tweet. Nanti di perhatkan mattion Teman2," kicau Lulung lagi.

Setelah salah memention dirinya sendiri, akhirnya Lulung mereply akun lainnya. Seperti @reskako yang bertanya, "Wa alaikum salaam.. Akun asli nih Pak Haji?". Lulung pun menjawab, "@reskako ya ini akun sy sendiri tapi maaf klu tdk cpt di Bales.krn terlalu bnyak yg hrs di balas hi hi...".

Akun Twitter Lulung baru mem-follow sebanyak 22 akun. Salah satunya adalah akun portal berita, @kompascom yang juga diikuti oleh Lulung pertama kali. Akun Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, serta Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono juga diikuti oleh Lulung.

Dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV, Lulung membenarkan bahwa @halus24 adalah akun Twitter pribadinya. "Iya, ini kemarin saya baru bikin Twitter, halus24 namanya. Halus itu haji Lulung untuk semua," jelas Lulung, Rabu (11/3/2015).


sumber:
http://megapolitan.kompas.com/read/2015/03/11/09370851/Setelah.SaveHajiLulung.Mendunia.Lulung.Kini.Eksis.di.Twitter

Berawan Com Wakil ketua dprd dki jakarta abraham lunggana atau yang





























0 komentar:

Post a Comment