Friday, June 21, 2013


aq alay kamu mau apa



Alay adalah istilah gaul anak baru gedhe atau ABG yang ingin menunjukan jati diri atau eksis dengan menggubah atau melakukan subtitusi bahasa maupun tulisan yang berupa sinonim atau memiliki kemiripan bentuk.
 
Bagi para alayer melakukan perubahan atau subtitusi untuk memenuhi perasaan eksisting diantara mereka sendiri. Bahkan para alayer ini sangat faham dan ahli dalam mensubtitusi atau menganti kata bahasa menjadi bentuk dan model baru yang memiliki keindahan atau cita rasa tersendiri. 
 
Karena kebiasaan mereka dan komunikasi alay terkadang mereka lupa jika berhadapan dengan orang yang tidak menguasai bahasa gaul alay ini, sehingga mekanisme komunikasi berkembang ke arah yang tidak terjalin dengan baik atau sering terjadi miss komunikasi. 
 
Sehingga dalam masyarakat beberapa individu sering memberikan respon resisten atau timbul penolakan terhadap komunitas alay. Cara eksis masal dan menginginkan pengakuan public menyebabkan para alayer ini akan selalu ada antar generasi dan berusaha untuk survive dan eksis di tengah masyarakat.



0 komentar:

Post a Comment