Tuesday, February 24, 2015


Mengajak istri berjilbab


Seiring waktu berjalan sang Pria menginginkan Istrinya tsb untuk memakai jilbab


Ketika menikah dulu sang Pria hanya peduli si Wanita ini Islam , melaksanakan sholat dan sejalan visi membangun rumah tangga dengannya, lalu seiring waktu berjalan sang Pria menginginkan Istrinya tsb untuk memakai jilbab namun sang Istri menolaknya. Mengapa demikian? Lalu bagaimana agar Istri mau memakai jilbab?

Bagilah Ilmu itu..
Tentunya dengan adanya perubahan Suami yang menginginkan Istri berjilbab berarti ilmu agama Suami semakin bertambah dan mengetahui bahwa wanita muslimah diwajibkan untuk berjilbab. Namun, apakah bertambahnya ilmu agama sang Suami sebanding dengan ilmu agama sang Istri?

Untuk itu berbagilah ilmu itu, jangan menggurui karena biasanya kalau menggurui Istri malah semakin menjauhi. Bicaralah dng nada bicara santai mengenai hal ini dan juga dalam suasana yang santai.

Rasululloh bersabda:
"Nasehatilah wanita dengan baik. Sesungguhnya mereka diciptakan dari tulang rusuk dan bagian yang bengkok dari rusuk adalah bagian atasnya. Seandainya kamu luruskan maka berarti akan mematahkannya. Dan seandainya kamu biarkan maka akan terus saja bengkok, untuk itu nasehatilah dengan baik." (HR. Bukhari, Muslim)

Mengkaji ilmu agama bersama
Jikalau Istri tidak memiliki teman yang senang ke majelis ta’lim atau Istri kurang merespon permintaan Suami agar ia mau berjilbab maka panggilan Ustadz ke rumah seminggu sekali untuk mengkaji ilmu2 agama bersama2.

Dengan mengkaji ilmu agama bersama dengan mendatangkan Ustadz diharapkan Istri mendapatkan cara pandang baru mengenai jilbab ini dan dengan mengkaji ilmu agama secara terus menerus akan menimbulkan perasaan dekat kepada Allah.

Lakukanlah hal2 yang Istri minta (yang selama ini Ia sering complainkan dengan Suami) e.g : Istri sering meminta Suami untuk tidak sering lembur, maka cobalah sebisa mungkin untuk meminimalkannya. Atau misalkan Istri sering complain karena suami lebih sibuk dengan motor-nya di hari libur maka, aturlah waktu sedemikian rupa agar Istri tidak merasa diacuhkan.

Ikutlah berubah…
Tidak mudah bagi sang Istri yang biasanya tidak berjilbab diminta untuk berjilbab apalagi jika teman2 dan lingkungannya tidak memakai jilbab. Untuk itu Suami musti extra sabar.

Dengan perhatian seperti ini diharapkan Istri mau melakukan hal yang suami minta (take and give).

Ikutan Shopping
Biasanya para Suami khan malas mengantar Istri ke mall, nah sekarang jika Istri minta ditemani belanja maka temanilah. Ini berguna bila Istri ingin membeli baju maka sang Suami dapat membantu memilihkan baju yang mengarah ke baju2 muslimah.

Diharapkan apabila Istri telah memiliki banyak baju muslim maka timbul keinginannya untuk memakai jilbab.

Beri Award
Berilah hadiah apabila Sang Istri mau memakai jilbab
Misalnya: Jika Ia mau pakai jilbab maka setiap bulan Ia dibelikan jilbab baru atau Suami berjanji Setiap hari Minggu mau membuat sarapan untuk keluarga dsb.

Award ini diharapkan makin menumbuhkan perasaan kasih sayang diantara Suami - Istri

Bersabarlah…
Dibutuhkan kesabaran dalam membimbing Istri untuk mau memakai jilbab dikarenakan memang membutuhkan waktu lebih lama untuk berdakwah kepada keluarga. Mengapa? Karena keluarga lebih mengenal anda (luar dan dalam). Berilah contoh yang baik2 (sesuai syariat) kepada Istri.

Jangan meminta Istri memakai jilbab sedangkan Suaminya sendiri masih senang membeli majalah2 yang banyak menampakan kevulgaran aurat.

Nah, yang terakhir yang harus sering dilakukan adalah Memohon kepada Allah agar diberikan Hidayah kepada Istri agar mau memakai jilbab.

Terangkan kepada sang Istri bahwa Memakai Jilbab adalah Perintah Allah bukan Perintah Sang Suami kepada Istrinya namun Suami sebagai Kepala Rumah Tangga bertanggung jawab akan Istrinya, untuk itu Suami meminta Istri untuk dapat memenuhi perintah Allah dengan Memakai Jilbab.

Demikian tips yang dapat diberikan. Segala kesempurnaan adalah milik Allah dan kekurangan adalah milik saya. Semoga berhasil!

istri sendiri kok tega di obral kamu itu di suruh bapaknya istrimu buat ngejaga dia lha kok setelah dinikahi malah diobral bebas
berawan com istri sendiri kok tega di obral kamu itu di suruh bapaknya istrimu buat ngejaga dia lha kok setelah dinikahi malah diobral bebas



Berawan Com istri sendiri kok tega di obral kamu itu di suruh bapaknya istrimu buat ngejaga dia lha kok setelah dinikahi malah diobral bebas




0 komentar:

Post a Comment