Thursday, July 10, 2014



Ahmad Al Ghazali atau lebih akrab disapa Al (lahir 1 September 1997; umur 16 tahun) adalah seorang aktor dan penyanyi Indonesia yang merupakan putra pertama dari musisi Dhani Muhammad Prasetyo dan Maia Estianty.

Terlahir dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al sudah mengenal musik sejak kecil. Ia mulai memainkan berbagai macam alat musik sejak sekolah dasar.[1]

Dari nama-nama tokoh sufi yang dikaguminya, Ahmad Dhani memberi nama ketiga putra hasil pernikahannya dengan Maia Estianty. Ahmad Al Ghazali termasuk salah satunya. Ia dilahirkan di Jakarta pada 1 September 1997. Pria yang akrab disapa Al ini memiliki dua orang adik, Ahmad El Jallaludin Rumi dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani.[1] Al dan adik-adiknya berada di bawah asuhan Ahmad Dhani pasca perceraian kedua orang tuanya itu. Bersama dua saudaranya, ia tergabung dalam Lucky Laki.


Al memulai kariernya bersama Lucky Laki pada tahun 2009. Band keluarga itu berada di bawah asuhan Ahmad Dhani. Awalnya, band ini hanya beranggotakan tiga orang, tetapi kemudian bertambah dua orang lagi. Di awal kemunculannya, Al bersama Lucky Laki sukses naik daun lewat lagu Superman. Dalam lagu ini, video klip dibuat berlatar belakang masa kecil Al, El dan Dul bersama ayahnya. Single ini ada dalam album pertama mereka, "New Beginning 09". Di ajang Indonesian Idol 2012, Lucky Laki secara mengejutkan tampil membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Led Zeppelin, Black Dog. Pada tahun yang sama, mereka merilis single Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka yang disingkat menjadi ASBOYS.

Al memulai karier aktingnya pada tahun 2014 dengan membintangi sebuah film layar lebar berjudul Runaway. Ia juga membintangi sejumlah iklan, termasuk Biore dan Indomie.


Muhammad Ali Syarief atau dikenal juga sebagai Aliando Syarief (lahir di Jakarta, 26 Oktober 1996; umur 17 tahun) adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Aliando memiliki darah Arab-Minang dari ayahnya yang asli orang Arab dan ibunya yang berdarah Minangkabau. Ia terkenal setelah membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala di SCTV. Ibunya, Tengku Resi Revado, juga berprofesi sebagai pemain sinetron

Aliando lahir di Jakarta pada tanggal 26 Oktober 1996, anak bungsu dari empat bersaudara pasangan Syarief Alkhatiri (Arab; alm.) dan Tengku Resi Revado (Minang). Ia memiliki kakak perempuan bernama Alya Avivah dan Tengku Fadhilah Rahma, serta seorang kakak laki-laki bernama Muhammad Noor Danfit.[3]

Aliando pertama kali berkecimpung dalam dunia seni peran ketika berusia 12 tahun dengan berperan sebagai pemain figuran dalam sinetron Si Gundul dan Bocah Petir di stasiun televisi TPI. Sosoknya mulai dikenal luas setelah berperan sebagai seorang vampir bernama Digo dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

3L Al ghazali  Aliando dan ala kadarnya

berawan com tiga L al ghazali anak ahmad dhani aliando dan ala kadarnya

0 komentar:

Post a Comment