Wednesday, April 30, 2014

3 things you cant recover in life the moment after it is missed the word after it is said and time after it is waste



Tentang Penyesalan
Jika kau pernah berbuat salah di masa lalu, sama, aku pun demikian. Jika kau menyesali setiap salah di masa lalu, sama, aku juga begitu. Tapi kumohon, berhentilah terus-menerus menyalahkan diri sendiri. Selama masih ada keinginan, pastilah ada jalan.

Tentang mereka yang seakan belum bisa memaafkan setelah kita berkali minta maaf, biarlah, biar waktu yang menunjukan seberapa besar rasa penyesalan kita. Tanpa perlu pembelaan, tanpa perlu terus menerus menyakiti diri sendiri. Percayalah, mereka cukup pandai untuk menilai seberapa besar peran kesalahan membantu kita mengoreksi diri.

Bukankah tidak ada penyesalan yang paling indah selain terus berupaya memperbaikinya?

Mari sama-sama kita tunjukan, bahwa kesalahan di masa lalu adalah bentuk kasih sayang-Nya supaya kita terus belajar mendewasa dan berupaya memperbaiki diri, dari waktu ke waktu.

Tentang gunjingan atau perkataan apa pun dari sekitar yang memojokan kita, biarlah, biarkan saja. Yang terpenting dan semoga, Allah tersenyum melihat langkah kita.

Penyesalan itu wajar, yang tidak wajar justru terus-menerus mengutuk diri, seakan-akan, dunia tidaklah lagi ada harapan.


berawan com 3 things you cant recover in life the moment after it is missed the word after it is said and time after it is waste

0 komentar:

Post a Comment