Sunday, July 6, 2014




Menanggapi hal tersebut, berikut ini merupakan langkah-langkah mudah yang bisa dipraktekan oleh para hijabers pemula yang ingin belajar tentang cara memakai hijab style.


  1. Langkah pertama, tentunya siapkan hijab yang ingin dipakai. Disarankan untuk menggunakan hijab yang terbuat dari bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat. Hal ini dimaksudkan agar hijab tetap nyaman dipakai dalam waktu yang cukup lama
  2. Kedua, bentangkan hijab dan lekatkan pada bagian kepala. Selanjutnya pastikan salah satu ujung lebih panjang dari ujung yang lain. Hal ini berguna untuk proses pembentukan pola.
  3. Langkah ketiga, lakukan ikatan pada bagian leher kepala. Pastikan ikatan kuat namun tidak terlalu kencang.
  4. Cara memakai hijab style ke-4 adalah ambil bagian sisi yang terpendek yang berada pada atas kepala, setelah itu ditarik kebelakang dan disatukan menggunakan peninti. Proses ini juga harus berhati-hati agar peninti yang direkatkan tidak menusuk kulit.
  5. Langkah selanjutnya adalah ambil bagian sisi yang terpanjang tadi dan coba diletakan pada bagian sisi yang berlawanan, misalnya diletakan pada bagian pinggir pipi. Setelah itu, rekatkan pula dengan menggunakan peninti.
  6. Cara selanjutnya adalah dengan flip atau lipat jilbab yang berada tepat diatas kepala dan tarik juluran kain tersebut mengarah ke kedepan. Setelah itu tidak lupa untuk direkatkan menggunakan peninti. Praktis bukan!

Untuk pelengkapnya sendiri, Anda bisa menambahkan pita atau aneka macam bentuk bross agar tampilan hijab terlihat lebih bervariasi, bergaya serta menimbulkan kesan cantik. Jika memang Anda kurang puas dalam cara tersebut, maka bisa mencari cara-cara lain yang lebih bervariasi di situs YouTube. 

Selanjutnya, jika memang Anda masih kurang yakin tentang bentuk dan penampilan hijab, maka hendaknya komunikasikan dengan teman atau orang-orang terdekat yang sudah lebih dulu menggunakan hijab dan faham betul tentang bentuk maupun desain hijab yang bervariasi. Dengan demikian hijab yang didesain sesuai dengan penampilan serta kepribadian Anda. Itulah ulasan singkat mengenai panduan tentang cara memakai hijab style bagi pemula.


Panduan Tentang Cara Memakai Hijab Style Bagi Pemula

Panduan Tentang Cara Memakai Hijab Style Bagi Pemula



Versi Lainnya:

0 komentar:

Post a Comment