Monday, April 14, 2014

bertahan dengan orang sama berjuang bukan dengan orang yang ingin diperjuangkan




Antara Berjuang atau Diperjuangkan

"Bertahanlah dengan orang yang sama - sama ingin berjuang.. Bukan dengan orang yang hanya ingin diperjuangkan."

Quote diatas meyakinkan aku untuk berhenti berharap, meski kamu adalah mimpi terbesarku. Tidak akan pernah ada kata "kita" jika hanya salah satu yang berjuang. Sama seperti Indonesia, tidak akan ada kata "merdeka" jika hanya Soekarno yang berjuang.

Berjuang sendiri sama dengan jalan ditempat, seperti melangkah dengan satu kaki; sulit dan melelahkan. Berdiri dengan satu kaki saja rasanya sulit apalagi melangkah.

Setiap air mata yang tak sanggup lagi ku bendung, semakin membuatku sadar jika mundur pilihan yang tepat. Untuk apa aku bertahan, jika hanya membuahkan air mata. Hidup hanya satu kali jadi untuk apa bersedih, jika masih ada orang yang bisa membuatku jauh lebih bahagia. 

Bahagia seperti kata yang sulit ku temukan jika aku terus bertahan. Meski melepaskan adalah hal yang tersulit. Tapi aku yakin waktu akan merubah segalanya, waktu akan menghapus perasaanku padamu, waktu juga yang akan menyembuhkan luka perih ini.

Dan aku sadar, aku adalah wanita. Posisiku adalah yang diperjuangkan bukan memperjuangkan.



berawan com bertahan dengan orang sama berjuang bukan dengan orang yang ingin diperjuangkan

0 komentar:

Post a Comment