Thursday, May 1, 2014

ketika ada orang yang menghinaku aku hanya bilang kowe iki sopo kamu ini siapa

Berani menghina?
Di sekitar tempat saya ada seorang pemuda yang baru bertobat. Tadinya tidak pernah sholat sekarang rajin sholat. Anehnya orang-orang di sekitarnya malah bilang, cie-cie, sholat niye, sehingga pemuda ini sekarang kalau sholat sembunyi-sembunyi.

Padahal yang cie-cie itu belum tentu lebih baik darinya. Ada juga di sekitar saya pemudi yang baru berhijab, tapi dibilang kayak punuk untalah, dan lain-lain. Padahal jilbabnya syar’i, menutup dada, tidak ketat.

Sama juga ketika ODOK (One Day One Karya) pada menghina-hina, mengejek, mengolok-olok, bikin lelucon-lelucon yang tidak lucu. Padahal yang melakukan itu belum tentu lebih baik.

Kalau ada yang berbuat baik didukung sajalah, jangan diledek-ledek. kalau anda lebih baik dari mereka yg berusaha menjadi lebih baik, dipersilakan anda menghina supaya mereka terpacu dan bangkit mengejar ketertinggalan.

Kalau menghina mereka yg rajin shalat atau akhwat yg mulai berhihab atau mereka yg sedang mencoba menjadi lebih baik dalam keseharian … tapi tidak anda lakukan setiap hari itu, seperti meminta laporan keuangan sumbangan masjid, tapi pas ditanya sudah menyumbang berapa? Jawabannya: tidak pernah!

Tertarik menghina? Silakan kalau memang anda lebih baik. Wallahu A’lam bish Shawab.


berawan com ketika ada orang yang menghinaku aku hanya bilang kowe iki sopo kamu ini siapa

0 komentar:

Post a Comment