Tuesday, May 20, 2014

 Pengumuman kelulusan SMA sederajat dijadwalkan bakal dipercepat.

Awalnya pelaksanaan pengumuman kelulusan untuk tingkat SMA itu akan dilaksanakan pada 21 Mei mendatang, namun ada informasi yang menyebutkan, tanggal pengumuman kelulusan dimajukan menjadi 16 Mei.



Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Drs H Yuzamri Yakub MPd yang ditemui Riau Pos, akhir pekan lalu membenarkan tentang adanya informasi tersebut. 



Akan tetapi dirinya belum bisa memastikan, apakah percepatan tanggal pengumuman kelulusan itu akan benar-benar dilaksanakan atau tidak.



‘’Kita belum bisa memastikan. Tapi berdasarkan informasi yang kita terima memang pengumuman hasil kelulusan untuk tingkat SMA akan dilaksanakan tanggal 16 Mei. Sementara kalau sesuai jadwal awal, pengumuman kelulusan itu baru akan dilaksanakan tanggal 21 Mei mendatang,’’ terangnya.



Namun kata Yuzamri, kapanpun hasil UN untuk tingkat SMA itu dilaksanakan, bagi Dinas Pendidikan tidak menjadi masalah. Pihaknya hanya berharap, semua siswa yang sudah menyelesaikan UN pada 16 April yang lalu dapat lulus semua. Atau setidak-tidaknya, angka kelulusannya bisa sama dengan tahun sebelumnya, yakni 99 persen.


‘’Bagi siswa yang nantinya tidak lulus, maka untuk ujian susulan sudah ditiadakan. Akan tetapi yang bersangkutan bisa untuk mengikuti ujian melalui Paket C. Dimana nantinya ijazah yang akan diterima siswa tersebut juga dapat dipergunakan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,’’ ungkapnya.


Di sisi lain, Kepala Bidang Pengembangan SD Kota Pekanbaru, Zafril Yakub MPd kepada Riau Pos mengatakan, untuk pengumuman hasil kelulusan tingkat SD akan dilaksanakan pada 16 Juni mendatang. Dia berharap, semua siswa yang duduk di bangku kelas VI bisa lulus 100 persen.(lim)

"Saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang lulus sedangkan bagi mereka yang tidak lulus tidak usah malu yang penting punya memampuan mengulang lagi dengan baik. Ekspresi kegembiraan sebaiknya jangan diungkapkan dangan konvoi ataupun corat-coret vandalisme yang tidak perlu," tandas Sultan HB X kepada KR saat ditemui di Gedhong Wilis Komplek Kepatihan Yogyakarta, Senin




yang berjilbab kok dilepas apakah supaya tidak terkena coretan kali yaa...


Euforia Kelulusan Lainnya

1 komentar: