Monday, April 14, 2014

blackberry bikin lupa keluarga teman





Sejak adanya booming Blackberry tidak terkecuali semua pihak jadi ikut terpengaruh.
Tidak hanya orang dewasa generasi mudapun dan remajapun semakin banyak tersita waktunya karena Blackberry.
Kehadiran ALAYPHONE ini membuat lupa diri banyak pihak.

Hanya gara-gara BB ini waktu, tenaga dan ruang komunikasi sosial seseorang jadi terkuras habis saat ketagihan teknologi ALAY ini.

Saat ini menjadi kelaziman dimana-mana baik saat rapat, saat kuliah atau di Mall, di jalan, di mobil atau saat bersenda gurau dengan pacar dan keluarga mata manusia modern selalu menatap si BB ALAY ini setiap saat.
Adanya fitur NORAK BBM ini (Blackbery Massanger) membuat komunitas tertentu berkomunikasi ALAY dan KAMSEUPAY.

Kualitas komunikasi visual dan komunikasi sosial akan terancam dengan adanya TOOLS ALAYERS ini yang akan mencengkeram kehidupan manusia.
Saat ini adalah hal yang biasa bahwa saat berbicara dan bersendau gurau lawan bicara seseorang tidak menatap mata kita tetapi lebih sering menatap mata BB kesayangannya. Dan sudah menjadi hal biasa ketika seseorang sedang makan teman setia BB diletakkan di samping piring makannya. Bahkan BB pun akan selalu setia saat seseorang BB mania sedang melangsungkan hajat BAB nya. Mungkin saja dalam waktu mendatang seseorang akan pamit keluar rumah dengan anggota keluarga anak, suami atau istri di rumah hanya menggunakan BBM. Fakta inilah yang sedang dan akan terjadi manakala demam BB melanda dunia.

Berbagai kasus sudah mulai MEWASPADAI DAMPAK dari adanya ALAYPHONE ini, Bahkan di berbergai negara dengan alasan yang berbeda SUDAH MULAI MENUTUP LAYANAN Blackberry ini.

Bayangkan dengan alat tersebut, ternyata seseorang bisa lupa diri bila sedang berkomunikasi.

Seorang suami pernah mengeluhkan bahwa begitu bangun tidur sebelum sholat subuh istrinya sudah mulai kotak-katik BBM untuk merespomn pesan temannya yang semalaman tertunda. Dan suami tersebut mengeluhkan setiap berbicara mata istrinya sekarang tidak pernah menatap mata suaminya, tetapi menatap mata suami barunya si ALAY Blackberry.

Begitu juga sebaliknya, seorang istri juga mengeluh karena ulah suaminya. Sejak komunitas BBM teman lamanya dulu mulai aktif, waktu berkomunikasi dengan keluarga tersita.
Bahkan seorang anak usia 5 tahun sempat mengeluhkan perilaku bapaknya yang mulai jarang bermain dan bersenda gurai dengannya sejak ayahnya punya BB baru.

Dampak ini juga terjadi dialami oleh generasi muda di Indonesia.

Seorang anak SMP sudah keranjingan BBM ketika komunitas temannya membentuk grup dalam BBM. Seorang anak sempat bersitegang dengan orangtua, bahwa dia sering membuka pesan BBM hanya untuk konsultasi tetntang PR yang dibuat di rumah. Maklum saja orangtua akan bersikap ketika si anak sedang mengerjakan PRnya tetapi matanya lebih dominan menatap layar BB.

Contoh lain yang lebih miris, sempat seorang mahasiswa pertemanan dan persahabatannya dengan seorang terman mahasiswanya sempat rapuh setelah temannya tersebut ketagihan BBM. Paska ketagihan BBM tersebut komunikasi rutin mereka di darat sudah tidak pernah terjadi lagi. Bahkan banyak orangtua harus berperang mengingatkan jadwal shalat anaknya yang selalu tertunda gara-gara BB tidak pernah lepas dari tangannya.

Sudah demikian parahkah pengaruh BB dalam kehidupan manusia?
PARAH, PARAH SEKALI!
KEBANGETAN PARAH nya!


blackberry bikin lupa keluarga teman

0 komentar:

Post a Comment