Monday, April 14, 2014

boleh tidak aku sayang kamu




ambigu! aku tak pernah berbohong pada siapa yang aku sebut sayang… atau… sayang sekali aku tak pernah berbohong. 
entah kenapa hari ini saya ingin mengatakan/membicarakan/membahas sesuatu tentang rasa sayang :)
apa sih sayang? awalnya pasti gitu…tapi hari ini saya mau memulainya dengan saya sayang kamu. kamu ngerti?
kalo kamu ngerti, ya berarti saya tidak perlu menjelaskan sesuatu yang bernama sayang itu. padahal sayang sendiri itu blum tentu sama diantara mereka. menurut saya, ayah ibu saya juga masih mencari arti kata sayang. buktinya..menurut mereka romantis tidak sama dengan sayang. padahal kalo menurut saya (hasil produk maria mercedes dan sinetron tersanjung)..sayang adalah suatu perasaan yang harus dibuktikan. termasuk dibuktikan sama yang namanya adegan romantis. setuju?
untuk kasus yang baru saya temuin, saya justru heran. seseorang bercerita kepada saya. dia dan pacarnya hampir berpacaran 5 tahun. Saking lamanya, si cewe ga boleh punya temen cowo. ga boleh terlalu aktif dalam kegiatan. harus cepet pulang ke kosan. dan belajar yang rajin.
begitu gue tanya..”dan kamu nurut?”
dan dia jawab: “iya dong. aku juga sayang dia„gamau sampe dia ngerasa ga tenang, atau hal-hal yg kecil kayak gini jadi masalah buat kami. sayang kan udah ampir 5 taun”
hoawww…buat aku yang sangat realistis, aku kagum sama dia. bisa ya kuat gitu? jadi yang katanya sayang itu..artinya 'kamu hanya untuk aku, ga boleh kenal seseorang yang satu spesies sama aku'
sure?
beberapa teman aku yang ngalamin yang namanya LDR (ini nama keren dari long distance relationship). komunikasi itu sangat penting..jelas. lucu juga„suka liat temen yang pacarannya lewat webcamchat, lewat fesbuk, atau lewat handphone. mereka begitu menikmatinya. :)
seakan-akan orang itu ada di depan mereka, berbicara dengan mereka, bahkan segala hal yang terjadi diceritakan kepada pasangannya. boleh dikoreksi kalo saya salah. tapi sayang menurut saya pada cerita ini adalah..'ketika ada perasaan bahagia yang memuncak saat kita mencoba membayangkan menjadi dia'
kalo ditanya..menurut saya sayang itu apa…simple! :)
sayang itu artinya ia sangat berharga untukmu.
karena sayang kamu akan menghawatirkan dia. karena sayang kamu tidak ingin dia khawatir, karena sayang kamu ingin selalu ada untuk dia, karena sayang kamu akan selalu bangun untuk dia, karena sayang kamu akan selalu menyemangati dia, karena sayang kamu akan selalu bersemangat karena dia, karena sayang kamu ingin menjadi bagian dari hidup dia, karena sayang kamu ingin mengerti dia, karena sayang kamu ingin selalu mendengar cerita dia, karena sayang kamu selalu ingin memahami dia, karena sayang ialah hal yang melebihi perasaan hangat dalam dada :)
kalo ga ngerasain itu? menurut saya rasa sayang itu gaada atau berkurang. kecuali kalo kamu punya deskripsi lain. dan saya juga tidak mengerti dan tidak ingin mengkaji..apakah sayang yang saya maksud berlaku juga untuk Tuhan?
*saya sayang kamu karena Allah. artinya apa ya? 
sayang, aku tak pernah bohong. iya..karena sayang berarti ia tidak pernah berbohong. tapi„,siapa tau dia menyayangkan karena tidak pernah berbohong pada orang yang ia sayangi? atau kalau bohong berarti ga sayang? ahh…males bahas kalimat yang ambigu >:(

berawan com boleh tidak aku sayang cinta kamu qamu tulisan ungu

0 komentar:

Post a Comment