Sunday, May 4, 2014

jangan sombong kalo jadi atasan di pasar baru atasan di obral seratus ribu dapat tiga pasang


SAYA BENCI ATASAN SAYA !!

Berikut ini ada beberapa tipe atasan yang dibenci. Apakah anda menemukan atasan anda termasuk dalam daftar ini? Mudah2an tidak ada ya, kalau ada ya Anda think positive and be challenging saja....OK!

1. Arogan
Atasan tipe ini percaya bahwa memotivasi karyawan hanya dapat dilakukan  dengan cara intimidasi, kekerasan dan menebarkan ketakutan. Mereka senang sekali melihat bawahannya merunduk-runduk dan menyembah-nyembah padanya. Atasan ini mustahil mau bersikap manis pada bawahannya.

2. Idiot.
Atasan  ini benar-benar bodoh. Tak peduli berapa kali anda berusaha menjelaskannya pada mereka, tapi mereka tetap saja membuat anda menggeleng-gelengkan kepala. Ajukan pada mereka sebuah strategi konyol, mereka pasti akan menyetujuinya. Anda tentu heran bagaimana mereka bisa sampai pada kedudukan ini, bahkan terus mendapatkan promosi. Mengapa? Karena mereka selalu berusaha menyenangkan atasan mereka.

3. Politisi
Atasan tipe ini berusaha memanipulasi orang lain sedemikian rupa sehingga setiap orang akan mengatakan apa yang ingin mereka dengar. Selama berminggu-minggu, berbulan-bulan dan bertahun-tahun, mereka terus menyebarkan kebohongan. Sebenarnya mereka ini adalah orang yang lihai memutarbalikkan kenyataan sesuai kemauan mereka. Perhatian mereka tak pernah tertuju pada apa yang baik bagi perusahaan, namun apa yang baik bagi diri mereka sendiri.

4. Ular
Atasan tipe ini suka sekali berkata, "Saya benar-benar mengusahakannya untuk anda." sambil tersenyum manis padahal mereka sama sekali tidak tulus. Mereka pandai sekali memadukan kelicikan seekor ular dengan kemampuan akting aktor peraih Oscar. Ucapan mereka tak bisa dipercaya.

5. Workaholic.
Atasan tipe ini tidak mempunyai kehidupan. Mereka hidup untuk bekerja. Bahkan bekerja adalah hidup itu sendiri. Bagi mereka, foto keluarga di meja kerja sudah cukup untuk menunjukkan perhatian pada anak-anak dan keluarganya. Mereka suka menentukan deadline yang tidak realitis, menelepon anda di rumah, mengadakan perjalanan dinas di akhir pekan. Memang itulah teknik-teknik mereka. Sebagian besar bawahan bekerja melebihi jam kerja normal hingga larut malam tanpa adanya pengakuan atau imbalan yang memadai. Kenyataannya semakin banyak pekerjaan yang menjadi tanggung jawab mereka, semakin banyak imbalan yang diberikan pada mereka, namun tak sepeser atau sedikitpun penghargaan diberikan pada bawahannya.

6. Senang Mempersulit orang lain (prinsip hidup yg disukainya “Kalau bisa dipersulit mengapa mesti dipermudah ! tape dech), Sangat Menyebalkan, Selalu bersikap Subyektif dan Diskriminatif, Selalu Bertindak Tidak Adil, Pendendam, Penjilat, Egois, Tidak Menyukai Kemajuan dan Kelebihan Bawahan, Memiliki Lidah Laksana Pisau.

berawan com jangan sombong kalo jadi atasan di pasar baru atasan di obral seratus ribu dapat tiga pasang

0 komentar:

Post a Comment