Thursday, January 16, 2014



Kerja itu Cari Duit bukan Cari Muka


Hmmmm, hari ini itu ya. Hari Kamis, ya iyalah!! (garing).
Pertama kali melangkah dari rumah, mau berangkat ke kantor aja itu udah males. Haduhh, ada apa yah ?
Jangankan sampe keluar rumah, bangun dari kasur aja udah ogah-ogahan. Mata ini rasanya nggak mau di ajak kompromi, mau merem terus!

Tapi, akhirnya meskipun berat kurasakan. haahaahaa (alay). Gue memutuskan untuk bangun dari tempat tidur yang nyaman, yang terus panggil-panggil nama gue, gue tinggalin bantal gue, guling gue, selimut gue juga.

Gue pergi ke kamar mandi, ambil air, gue siramin ke muka, gue ambil sabun muka gue, gue gosok muka gue biar keliatan kinclong ^_^. Gue sikat gigi gue biar cling kayak di iklan-iklan :). Cukup sampai disitu!
Gue balik ke kamar, ambil baju, ambil celana, gue pake, gue semprotin dah tu parfum. Yah, bener banget! gue ke kantor nggak mandi! hahaha

Nggak apa lah, sekali-kali. Akhirnya setelah siap, gue pamit ke ibu gue. gue cium tangannya, terus gue berangkat ke kantor.
Di jalanan, gue ngeliat kok sepi yah? Hah!! gue lupa, mungkin orang-orang pada libur semua. Kan masih suasana natal. Setelah sampe di kantor, gue udah di nanti sama tumpukan kertas yang isinya konfirmasi orang bayar.

Gimana nggak tambah males coba kalo kayak gini, hadeeeehh..... :(
Tapi, gue inget kata-kata pak ustadz kalo pas ngaji. Gini nih bilangnya "Kita kerja itu cari duit atau cari pahala?" , ya udah ketauan kan jawabannya apa? pasti cari duit!!, trus pak ustadz bilang lagi " kalo kita cuma berniat cari duit, yang kita dapatkan cuma duit aja. Jadi kalau kita bekerja niatnya adalah mencari ridho dari ALLAH SWT, jadi yang kita dapatkan double, dapet duit iya, dapat pahala juga iya".

Setelah gue mikir kayak gitu, akhirnya semangat gue muncul lagi. Meskipun hari ini lumayan repot, tapi mana ada ya kerja yang nggak repot? hehehe
Apalagi, sore ini ada yang traktir beli es krim ^_^. Udah es krim-nya enak, tambah enak lagi soalnya gratis!!

Pelajaran yang gue dapet hari ini adalah, kalo kita mengawali hari itu harusnya semangat. Karena, kalau kita semangat, apapun yang kita kerjakan itu jadinya ringan. Dan kalau kita mulai kehilangan semangat coba ingat lagi apa yang pernah buat kita semangat, mungkin itu bisa sedikit atau bahkan membantu kita mengembalikan semangat kita yang sempat hilang!!

(Dicomot dari blog sebelah)

0 komentar:

Post a Comment