Monday, June 23, 2014

Sebenernya gue berusaha keras untuk ga nulis posting ini, tapi ternyata gue kepikiran terus sama kejadian yang beberapa lama ini baru gue alami dan itu berhubungan dengan badan gendut gue, jadi akhirnya gue memberanikan diri nulis posting ini yang mungkin juga bakal dibaca sama cowok gue. Tapi yaudahlah ya, toh ga ada salahya gue nulis pengalaman pribadi yang emang bener2 gue alami. Gue anggap ini salah satu stress relief gue atas hinaan orang2 tentang tubuh gue.

Gue terlahir dalam keluarga yang mengharuskan gue untuk gendut karena faktor keturunan. Di keluarga besar bokap, banyak banget yang bertubuh gendut, termasuk gue. Gue sebenernya dulu pernah kurus banget, dari mulai TK sampai akhirnya gue mendapat mens pertama gue. Perubahan hormon saat puber itu yang memaksa tubuh gue membesar tanpa bisa gue kendalikan. Porsi makan tetap, aktivitas tetap, tapi sejak puber, badan gue langsung berubah jadi bulat.

Ga ada yang mau punya tubuh gendut kayak gue, apalagi cewek kayak gue. Di saat jalan ke mall dan liat baju bagus dengan model terkini, orang2 gendut kayak gue cuma bisa mimpi untuk bisa pake baju2 itu. Susah cari baju, itu salah 1 masalah utama orang2 gendut kayak gue, ditambah lagi bokong gue juga termasuk besar. Kalo buat gue sebenarnya ga terlalu masalah karena gue termasuk tomboy, jadi baju2 gue ya kebanyakan T-shirt dan celana jeans aja.

Masalah makan juga kadang jadi momok buat orang2 gendut. Orang gendut selalu di cap sebagai orang yang makannya paling banyak. Dalam kasus gue, walau gue gendut tapi orang2 sekitar gue tahu kalo gue ga rakus soal makan. Makan gue tergolong normal atau bahkan sering dibilang sedikit untuk porsi orang gendut. Gue juga termasuk orang yang kalo makan lelet banget, ga kayak cap orang2 selama ini yang selalu nilai orang2 gendut makannya geragas dan cepet banget abisnya.

Orang2 gendut juga susah cari pasangan. Ini juga pernah gue alamin. Gue pernah deket sama seorang cowok yang dengan jujurnya bilang kalo dia akhirnya ninggalin gue karena ga suka cewek gendut. Dari situ gue selalu keras sama semua cowok yang deketin gue. Gue selalu bilang, kalo emang lo punya masalah sama badan gue mendingan ga usah deketin gue dari awal, silahkan cari cewek2 kurus sesuai tipe lo aja karena gue ga mau nantinya lo menuntut gue untuk bisa kurus. Cowok gue yang sekarang awalnya juga sempat menuntut gue seperti itu tapi sekarang dia udah bisa cuek, tapi ternyata ga berlaku sama nyokapnya.

Beberapa minggu lalu gue dimintain tolong sama cowok gue untuk jagain nyokapnya di rumah. Nyokapnya itu abis opname di RS selama 2 minggu karena vertigo dan dirumahnya emang ga ada yang jagain. Selama mereka belum dapat pembantu gue pikir ga papa deh gue yang jagain, bukan buat carmuk biar bisa dapet restu tapi karena gue tahu gimana rasanya ada di posisi cowok gue yang lagi ngalamin orangtuanya sakit. Demi Allah gue ikhlas nolongin mereka tanpa ada maksud apa2.

Hari pertama gue jagain, situasi masih normal. Saat itu gue lagi menjalankan puasa senin-kamis yang emang udah jadi kebiasaan gue, ade, dan nyokap. Pas hari kedua baru muncul sikon yang ga ngenakin. Pas makan siang, gue makan bareng sama nyokapnya pacar. Gue makan dengan porsi gue yang biasa, ga yang mentang2 lagi di depan nyokapnya pacar trus gue jadi jaim dan makan dikit. Pas liat porsi makan gue keluarlah komentar dari mulut nyokapnya pacar.

Nyokap Pacar (NP) : "kok makannya dikit Nis?? Udah tambah lagi jangan malu2."
Gue (G) : "emang saya biasanya makannya segini tante."
NP : "ah masa, biasanya kan orang gemuk makannya banyak."
G : "saya kalo makan besar emang cuma segini tante, saya ngemilnya yang sering."
NP : "makan dikit aja bisa gemuk gitu ya, gimana kalo makannya banyak."
G : -cuma bisa diem, ga komen apa2-
NP : "mungkin karena ga mikirin apa2 kali ya jadi makan dikit aja jadinya daging semua."
G : "dikeluarga saya emang keturunan gemuk dari keluarga bapak."
NP : "ah tapi pas bapak meninggal kok kurus."
G : "sejak bapak sakit emang turun banyak beratnya karena sempat ga bisa nelen, makan cuma lewat selang NGT."

Jleb!! Gimana perasaan lo kalo jadi gue?? Itu nyokapnya pacar loh yang ngomong, dan nadanya bukan nada bicara orang yang lagi becanda. Selain permasalahin badan gue, beliau juga menyinggung status gue yang masih jobless ini. Dan itu bukan cuma hari itu aja, tapi besoknya keulang lagi saat makan siang juga. Gue ga cerita masalah ini ke cowok gue. Tapi sejak kejadian itu gue jadi mikir aja, segitu hinanya kah gue sebagai orang gendut di mata orang2?? Gue yang belum jadi apa2 di keluarga mereka aja udah dapet perlakuan ga mengenakkan kayak gitu, gimana kalo gue nanti nikah sama cowok gue dan musti tinggal bareng mereka??

Cowok gue selama ini juga tahu gue udah berusaha keras untuk nurunin berat badan. Mulai dari diet ngurangin makan, OCD, ikut fitness sampai minum obat2an pelangsing ga jelas. Gue juga pengen bisa kurus, dan jadi gendut kayak sekarang juga bukan mau gue. Mungkin emang gue harus berusaha lebih keras lagi untuk bisa dapetin badan bagus. Sejak kejadian itu gue mulai diet lagi. Dan saat tulisan ini gue buat, gue sudah beberapa hari ga makan nasi dan mulai OCD lagi, gue juga sedang berpikir untuk mengganti makan malam gue hanya dengan segelas susu dari sebuah produk diet dan mungkin akan memperpanjang keanggotaan gue di gym. No pain, no gain. Semoga usaha gue membuahkan hasil.


cowok yang baik dan setia itu cowok ndut

berawan com cowok yang baik dan setia itu cowok ndut

0 komentar:

Post a Comment