Monday, June 23, 2014



Malam itu adalah malam perdana solat tarawih untukku serta ummat muslim diseluruh dunia thn 2011..

Pukul 7 malam kurang lima menit, aku pergi ke mesjid jamie darussalam dengan perasaan bangga dan penuh rasa syukur Karna umurku masih dapat berjumpa dengan solat tarawih.

Masuk kemesjid... Aku duduk pada barisan shap paling depan, waktu itu solat isa serta tarawih berjamaah diimami oleh ust.encang.

Setelah tarawih beres, Aku langsung nyelonong pulang tanpa bersalaman dulu dgn para jamaah...

Waktu mau pulang...
aku kaget bukan kepalang... pasalnya "sandal jepitku hilang"

ketika semua jamaah pulang, akhirnya hanya ada satu sandal yang tersisa.

Sandal itu...
Selintas, mirip dgn sandal jepit kesayanganku warna biru. Tapi koq aneh? Udah jelek, tipis, compang-camping lagi..
Spontan aku menebak. Jangan2 ini tertukar.

Dengan perasaan dongkol, sendal butut itu kubawa pulang.
Untung itu hanya sandal japit. Apa jadinya jika sandal CARVIL kesayanganku? Pasti Lemas aku, judulnya pun akan kuganti...

CARVIL vs SANDAL BUTUT

ya allah...
Apakah sang pelaku sengaja menukar sendalku yang malang? Ataukah ini hanya salah paham?
Entahlah, engkau maha mengetahui, Ampunilah dosa dia.

Suatu hal yang menyebalkan bila sepulang dari shalat tarawih di mesjid ternyata sendal yang kita pakai dicari-cari tidak ketemu dan ternyata hilang diambil orang. Sebel bukan? Dan ini pastilah sering dialami dan ada tips agar sandal tidak hilang sewaktu pulang shalat Tarawih di mesjid adalah sebagai berikut :

1. Janganlah memakai sandal yang bermerk karena rawan dicuri dan pastinya shalat anda pun tidak akan tenang karena akan memikirkan sandal bermerk anda akan hilang, terbayangkan ruginya. Pastinya nyesel kalau hilang, apalagi kalau sendal itu dibeli dari hasil menabung. Sakiiiitt rasanya kalau hilang.


2. Pakailah sandal dengan warna yang berbeda, contoh sandal sebelah kiri warna merah dan yang kanan warna kuning. Atau ukurannya berbeda, misalnya sandal yang kiri ukurannya no.10 dan yang kanan ukuran no.8. Yang paling mudah lagi bisa juga sendal sebelah kiri adalah sendal milik anda dan sebelah kanan bisa pinjam sendal punya isteri atau saudara. Dipastikan ini tidak akan dicuri paling tidak anda disebut orgil ……hehehehe


3. Pakailah bakiak, memang kelihatan jadul tapi agar kelihatan keren bisa dicat atau dibuat motif pasti terlihat gaul dan kalau pun hilang pasti ketahuan yang mengambilnya karena warnanya yang “jreng” dan orang sudah tahu itu pasti bakiak anda.


4. Kalau terpaksa memakai sendal yang bagus taruhlah sendal sebelah kanan anda di ujung mesjid dansendal sebelah kirinya di ujung mesjid lainnya. Ini berfungsi membuat bingung pencuri karena pencuri pasti tidak akan mencuri sendal anda kalau cuma sebelah saja.


5. Ini adalah tips terakhir, bila memang sendal anda tidak ingin dicuri pakailah sepatu.
.

Jadi inget kata bang napi "kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelaku... Tapi juga karna liat objekannya" waspadalah...waspadalah....


jaga hati jaga nafsu jaga sandal saat tarawih

berawan com jaga hati jaga nafsu jaga sandal saat tarawih

0 komentar:

Post a Comment