Monday, June 23, 2014


Karawang, 9 SEPTEMBER 2012
ERA WATI atau IERA FRY TOMOHIRO https://www.facebook.com/iera.tomohiro (Nama Di jejaring sosialnya), lahir dikota karawang,02 Desember 1988. Dan SUHERMAN atau EMOY BAGAR TERLENAhttps://www.facebook.com/emoybersabardmimsadepan (Nama Di jejaring sosialnya), lahir dikota Subang,25 Januari 1990. Dua anak remaja yang memiliki masalalu dan kisah cinta yang hampir sama.
Awalanya kita berkenalan di jejaring sosial yaitu Facebook,tidak banyak yang saya tau tentang dia. Karena dia orangnya agak tertutup,tapi justru karena itu aku tertarik kepadanya. Karena dia penuh dengan rahasia,yang membuat aku semakin ingin mengenal jauh tentang dirinya.
Seminggu,setelah kita melakukan pendekatan dan berbagi pengalaman tentang kisah cinta kita masing – masing akupun semakin mengenal dia dan sedikit mengerti tentang karakternya. Ternyata memang tidak jauh berbeda dengan kisah cintaku dulu,iyahhh….”Disakiti dan ditinggal pergi dengan yang lain” dari situlah aku mengambil kesimpulan Apakah Tuhan memang mempertemukan aku dengan dirinya untuk saling mengobati luka hati karena cinta?? (semoga harafan ini memang benar) “amin” Hingga tepat pada tanggal 31 Agustus 2012 kami meresmikan hubungan kita untuk menjadi sepasang kekasih,dijejaring social Facebook. Alhamdulilah Teman – teman pun banyak yang mengucapkan selamat kepada kita. “Hee..heheee…yang lucunya,kita jadian tapi belum pernah ketemu sama sekali” Mungkin karena kita berdua sudah merasa CLIKK atau punya sameness.
Sabtu Tanggal 1 September 2012 kitapun melakukan pertemuan yang pertama,saya menjemput dia didepan gang rumahnya tidak dirumahnya secara langsung,karena dia bilang masih belum siap untuk mengenalkan saya sama keluarganya. Iya saya pun menuruti kemaunnya itu,padahal saya sih pengennya menjemput dirumahnya langsung biar keluarganya tau kalau si Erawati pergi sama saya. Pertemuan kita yang pertama tidak lama,kita Cuma mengobrol dan bercerita semua hal tentang kita,intinya biar kita berdua semakin dekat dan tau karakter kita masing – masing. Setelah itu,aku mengantarkan dia ketempat kerjanya di DELONIX Hotel Karawang,karena dia ada jadwal masuk kerja.
Seminggu kemudian, hari sabtu mlm minggu jam 19:15 tanggal 8 september 2012 aku menjemput dia ditempat yang sama sewaktu kita melakukan pertemuan yang pertama kali. Akupun masih penasaran kenapa dia nggan aku jemput dirumahnya langsung,pas aku Tanya sama dia lalu dia Cuma menjawab “entar aja kalau aku sudah siap say (panggilan sayang buat aku),kalau sekarangmah akunya belum siap”  akupun menjawab “ heemm….ya sudah engga apa – apa kalau begitu,akumah nurut aja” Lalu kitapun berangkat ke Jl. Raya By pass Kampung paracis – Karawang barat disitulah aku tinggal (Ngekost), tapi sebelum kita nyampe dikosan aku,kitapun berhenti dulu di lampu merah bay pass untuk membeli makanan karena kebetulan aku belum makan malam. “cyg (panggilan sayang untuk Erawati),kamu udah makan belum? Kalau belum,kita beli nasi goreng dulu yux buat dimakan dikosan A?” aku bertanya kepada Erawati. “Udah Say,neng mah udah makan tadi dirumah. A beli satu z nasi gorengnya” jawab erawati. Akupun menjawab “Yasudah,kalau begitu kamu beli makanan apa’an ke buat ngemil dikosan A?” Erawati menjawab “Neng mah mau beli Es juss Alpuket z dech A,biar segerr” kebetulan juss alpuketnya tidak ada,padahal kita sudah nyari – nyari diempat orang2 biasa jualan makanan. “Yasudah dech A gausah dicari lagi,kalau juss alpuketnya engga ada mah Es Buah juga engga apa – apa” kata erawati.  Akhirnyapun kita pergi kekosan saya,saya makan nasi goreng dan dia makan es buahnya,sambil nonton Tv yang kebetulan acaranya Adalah Opera van Java (OVJ) di Trans 7,sambil bercanda bareng,ketawa-tawa bareng,sampai kita selesai makan. Lalu aku minta untuk berphoto bareng sama dia,dan aku kaget ketika aku melihat hasilnya (wajah Erawati terlihat sangat pucat)
Disitu aku bertanya-tanya,aku heran dan perasaanku ga enax banget. “Ko muka kamu pucat banget cyg? Apa kamu lg sakit??” aku bertanya. “akkhh…mungkin Cuma kameranya saja kali say,udahlah A jangan mikirin yang ngga-ngga. Neng ga knpa-napa ko A..!!” jawab erawati. Karena dia bilang begitu,akupun mencoba untuk ngilangin perasaanku yang ga enax itu. Tapi setelah kita selesai photo-photo tiba-tiba erawati batuk dan akupun menganggapnya Cuma batuk biasa “hemm…makannya kata A jg jangan minum es nya z,dibilangin suruh makan nasi goreng malah ngga mau” akupun berkata seperti itu,dgn mksud menyindir erawati. “ikkhhh….dibilangin neng udah makan dirumah jg” jawab erawati. Setelah itu dia tidur2’an di pangkuan saya sambil melanjutkan nonton OVJ,dan untuk yg kedua kalinya dia batuk-batuk lg. “kayanya kamu emang lagi sakit dech cyg,ayo…jujur sama A,A ga suka kalau punya cewe tertutup dan ngga mau ceritain masalahnya. Tu berrti kamu ngga sayang sama A” tanya aku. Saat aku mnyuruh dia buat cerita n jujur,tiba2 dia malah meneteskan air mata sambil berkata “Maafin neng A,neng memang lg sakit dan penyakit itu sudah lama neng derita. Tapi neng ga mau orang lain tau bahkan keluarga neng sendiripun tidak tau kalau neng punya penyakit. Neng ga mau merepotkan mereka say” dan akupun menjawab’y “itu berrti kamu tuh egois cyg,tetap saja kalu terjadi sesuatu sama km org tua/keluarga jg pasti khwatirlah,karena mereka jg sayang sama km. seperti A yang sangat menyayangi km cyg. Sekarang coba km ceritain ke A kalau kamu tuh sakit apa??” dia mnjawab “Sudah A,sudah….!! Ngga usah kita bahas soal ini lg,coz yang ada Cuma bikin neng tambah sakit lg. A ngga usah berfikiran yang aneh2 lg sama neng,neng ngga kenapa2 ko A. buktinya sekarang neng ada disamping Aa”  “Yasudah,yang penting km baik2 z,maafin A kalau A udah ngebahas soal ini. A janji sama neng,sebisa mungkin A bakal bahagiain neng,a bakal terus ada untuk neng,kalau neng butuh teman curhat,neng curhat z sama A okey!!” jawab aku.  Lalu dia pun berkata “ Iyah A,neng sayang bgt sama Aa,A jgn pernah selingkuh & ninggalin neng yah..!! Oya,neng boleh meluk Aa ngga??” aku jawab “iya peluk saja ga apa2” kemudian aku pun memeluk dia dengan penuh rasa sayang yang begitu tulus,rasanya seperti mau ditinggal pergi yang jauh sekali sama dia,aku jg masih bingung dgn perasaanku yg terus2’n terasa ga enax bgt. Ga tau  kenapa?? Sambil memeluk dan membelai rambutnya akupun berkata “A jg sayang bgt sama km cyg,dan a jnji ga bakalan selingkuh apalagi ninggalin km. karena kamu sudah membuat hidup A mnjadi terang kembali,A haraf kamu adalah jawaban dari semua ini,seseorang yang bisa membuat A melupakan sang mantan yg kemarin. Akan Alakukan apa saja agar km bisa bahagia & tersenyum,hatiku Cuma untuk km seoarang A sayang bgt sama km cyg I Love You”
Masih dipelukanku…..seketika dia diam & tidak bergerak,…!!!! Akupun panic dan bercampur kaget,ketika aku menatap wajahnya yg sudah pucat dan matanya pun tertutup sayu. Saya coba bangunin dia dengan manggil2 namanya bahkan sesekali saya goyang2 kan badannya,tetapi ttp z dia tdk bergerak. saya berfikir dia Cuma pingsan biasa,lalu saya mencoba mencari no tlp keluargany di hand phone nya dia dan Allhamdulilah ada satu yang bisa saya hubungi. Tertulis di Phone Book Namanya Bude,dan saya lgsung ceritain kpd’y kalau erawati pingsan dikosan aku,terus saya suruh tetangga kosan termsuk Bp & Ibu kosan untuk tungguin erawati dikosan saya. Sementara saya mnjemput sodaranya erawati di depan gang,akhirnya sayapun ketemu sm sodaranya trsebut dan lgsung saya bawa dia kekosan  Karena saya khwatir trjdi apa2 sm erawati. Setibanya dikosan aku,tiba2 Bp. Kos menghampiriku sambil berkata “sudah moy,kamu harus tabah & Ikhlasin dia,ini memang sudah Takdirnya” Akupun ga mngrti apa yg Bp. Kosan maksd?? Apa yang sudah terjadi pada erawati?? Akupun berlari menuju kosan aku bersama sodaranya erawati jg,ternyata disitu aku melihat seluruh badan erawati sudah pucat semua dan ketika saya pegang tangan+kakinya trnyata sudah dingin bgt. Aku masih penasaran,sambil menangis lalu aku coba mendengarkan detak jantungnya sambil teriak2 mnyebut namanya “Era…..!!!!! Bangun dong cyg,…..cepatan bangun…..!!! km jangan bikin kita semua mnjadi panic begini cyg….ayoo…bangunnn….!!! km baik2 z kan cyg??? Km pasti mendengarkan teriakan Aa….ayooo….cyg bangunn….plisss…..Km jgn pergi Ninggalin A dung cyg….!!! Eraa….km bisa dengerin A ngga sich cyg????!!! Namun semua itu tiada hasil,dia msih diam dan tak bergerak. lalu aku mnta sama Bp.kosan buat bawa erawati ke rumah sakit buat diperiksa,tapi sodaranya malah berkata “ Sudah A,lebih baik kita bawa saja erawati kerumahnya. Biar orang tua & keluarganya yang memutuskan mau dibawa kerumah sakit atau ngga”  Tp Aku tetap bersikeras  maksa untuk membawa erawati kerumah sakit. (Bp. Kosan berkata). “Moy,lebih baik kita bawa saja erawati kerumahnya. Kalau Disanakan ada org tuanya jd biar mereka yg menentukan mau dibawa kerumah sakit or ngga’y,km jgn egois bgtu moy.” Akhirnya kamipun membawa erawati kerumahnya pke mobil,saya duduk di tengah sambil memangku erawati,lalu BP.kosan sm adiknya didepan,dan sodaranya erawati naex motor didepan sebagai penunjuk arah kerumahnya erawati. Didalam mobil saya trs2’n mencoba buat membangunkan erawati,sambil menangis. kugoyang-goyangkan badannya,manggil2 namanya,tp tetap saja ga ada Respone. Sepanjang perjalanan itu,aku benar2 merasa ga percaya kalau semua ini bisa terjadi, Dan aku berharaf ini semua hanayalah sebuah mimpi buruk. Sesampainya dirumah erawati,ternyata pihak keluarganya sdh pada siap2 menunggu kedatangan kita. Dan disitulah suasana berubah mnjadi duka,pecah,haru,berkagum,semuanya menjerit,menangisi kepergian erawati. Seakan merekapun tidak percaya kalau dia adalah erawati anaknya,….
“Inalillahi wainnailaihi Roziunn”……semua yang berasal dari ALLAH,maka akan kembali pula kepaNYA… kalimat itu yang bisa kami ucapkan untuk menuntun kepergian Almarhumah erawati.
Berita duka cita,Telah pulang kerahmatullah,sodari “Erawati Binti Watno”  lahir di kota karawang,02 Desember 1988 dan wafat pada hari sabtu malam minggu tanggal 8 September 2012 dikosan Emoy suherman Paracis karawang barat. Semoga amal ibadahnya diterima disisi ALLAH SWT dan diampuni semua dosa2 yang pernah diperbuatnya sewaktu hidup. Semoga kamu diberi penerangan disana dan berada ditempat orang2 yang Sholeh dan Sholehah “AMIN..ya robbal alaminn..”
Namamu akan selalu ada dihatiku,untuk selamanya. Aku akan selalu mendoakanmu,hingga Tuhan mengambilku. Aku berharaf jika aku mati nanti,kita bisa dipertemukan lagi di Syurga nya ALLAH SWT “Amin” untuk melanjutkan hubungan kita disana SELAMANYA…..!!! AKU SAYANG KAMU ERAWATI…            ”KU PELUK KAU KESURGA”
—————THANK’S——————–
Inilah
photo – photo terakhir kita,sepuluh menit sebelum dia tiada

sumber:

emoysuherman dot wordpress dot com



gak ada pacar juga enggak bakalan mati

berawan com gak ada pacar juga enggak bakalan mati

0 komentar:

Post a Comment