Friday, May 23, 2014



Tenggang rasa persahabatan


Setiap orang pasti punya yang namanya sahabat baik di dunia maya maupun di dunia nyata.Bagaimana sikap tenggang rasa menjaga persahabatan di dunia nyata khususnya yang selalu bertemu bukan cuma lewat tulisan dan juga komentar..

Sahabat adalah orang yang dekat dengan kita yang selalu memberi dukungan mengkritik dan juga selalu menemani dalam keadaan apapun kira-kira begitu yang saya tau.Namun bagaimana jika dia ada hanya dalam keadaan tertentu ini yang harus di waspadai .Ada beberapa yang saya ambil dari temen pasFm pati yaitu:

*Teman Yang Suka Menghina--
Orang ini bisa berbahaya untuk kesehatan Anda. Tipe teman ini sangat mudah melontarkan kata-kata yang bisa membuat Anda merasa jatuh dan terhina, atau kerap mengolok-olok ide Anda secara langsung maupun di depan orang lain. Dia sering mengabaikan batas-batas Anda dan mungkin mencoba untuk meyakinkan Anda bahwa kritiknya adalah benar dan baik untuk diri sendiri.

*Teman Yang Suka Meminta Belas Kasihan--
Bukan hanya meminta belas kasihan Anda dalam arti meminta bimbingan, dukungan, saran dan perhatian Anda secara berlebihan, ia juga kerap menguras waktu-waktu Anda untuk menemaninya di saat ia sedang merasa ‘down’. Alih-alih kembali bangkit untuk mengubah keadaan ia akan terus mengandalkan Anda untuk berada di sampingnya. Semua percakapan selalu berputar tentang dia. Bahkan, hampir-hampir Anda merasa seperti kehilangan waktu pribadi karena semua hal melulu tentang dia.Tapi setelah dia bisa bangkit lagi akhirnya dia melupakan anda.

*Teman Yang Suka Menyalahkan--
Orang ini suka mendengar suaranya sendiri. Dia terus-menerus mengeluh tentang apa yang tidak bekerja dalam hidupnya dan sebelum memulihkan energinya dari rasa kesalnya itu, ia juga akan membuang rasa frustasinya pada Anda.Ketika dia dalam masalah andalah orang yang selalu dicari karena cum anda yang bisa mengerti tapi giliran anda yang perlu maka diapun tak ambil pusing alias mnghindar.

Menurut anda masih bisakah hubungan pertemanan seperti ini di pertahankan????Kalau jaman sekarang bilang "kalau ada perlu cari aku giliran lagi happy di cuekin".Saya berusaha intropeksi diri apakah yang salah dari sebuah pertemanan untuk saling tenggang rasa jangan hanya bisa melampiaskan kesal pada saya giliran saya yang butuh bantuan tidak dianggap.
NB:buat teman dunia nyata saya.

sumber:
sutixaza80


bodo amat emang gue pikirin
berawan com bodo amat emang gue pikirin

0 komentar:

Post a Comment