Wednesday, May 28, 2014


Dari aku yang sudah berhasil bangun dari masa laluku.
Semua orang pernah dan sering merasakan indahnya jatuh cinta, seperti mabuk kepayang berada di langit. Dan terkadang, beberapa dari mereka seringkali lupa untuk mempersiapkan diri ketika mereka akan terjatuh nantinya. Mereka lupa mempersiapkan diri untuk tidak merasakan rasa sakit oleh cinta yang mereka rasakana sebelumnya. Dari yang semula selalu bahagia setiap waktu, berganti menjadi tangis air mata menanggisi kepergian orang yg terkasihi.

Oke. Ga semua hubungan insya Allah bisa berjalan langgeng seperti apa yang kita harapkan. Kita tak akan pernah tau apa yang sudah Allah persiapkan untuk kita termasuk jodoh. Mereka yang kita yakini adalah jodoh kita nantinya, bisa jadi adalah dia yang salah yang Allah datangkan ke dalam hidup kita. Allah tak jahat. Bukan berarti Ia tak mencintai kita. Ia ingin berikan kita sedikit waktu untuk mencintai orang yang salah disaat Allah tengah mempersiapkan waktu dan tempat yang tepat untuk bertemu dengan orang yang sudah digariskan untuk menjadi pendamping sehidup semati kita.

Sebenarnya, yang bikin tambah sakit adalah kamu belum siap melepaskan. Entah itu kenangannya, ceritanya atau mungkin orang yang kamu sayangi. Kamu ga ingin kenangan yang pernah terjadi hilang begitu saja, dan akibatnya kamu terjebak di masa lalu yang mencoba terus memaksakan kamu untuk hidup dan tinggal di dalam sana. Atau mungkin karena kamu takut, kamu gak akan pernah ngerasain lagi yang namanya dicintai sepenuh hati seperti cerita sebelumnya. Dan mungkin, kamu masih terjebak di keadaan dimana hubungan sudah berakhir tapi tidak berlaku untuk hatimu?

Cara terbaik tentu saja move on. Dan lebih baik lagi adalah kamu sebagai pelaku utama dan mungkin sebagai korban atas cinta di masa lalumu, cobalah untuk mengikhlaskan yang telah terjadi. Ikhlaskan saja cinta yang pernah membuatmu tersakiti. Ikhlaskan saja romansa cinta yang mungkin menurutmu adalah yang terindah. Ikhlaskan saja dia yang sudah menyia-nyiakan cintanya kamu. Ikhlaskan hatimu, itu yang terbaik.

Dan cobalah untuk tidak menutup diri. Pernah merasakan sakit hati oleh cinta tak bisa menjadi alasan kamu untuk tidak membuka diri kepada mereka yang baru. Justru, itu akan menjadi alasan kamu untuk tidak bisa bergerak dari masa lalumu. Kamu akan terbelenggu dan terus terjebak oleh kenangan yang semestinya kamu simpan rapat rapat dari hidupmu. Buka saja hatimu, kita tak akan pernah tau mereka yang akan mencoba mencuri hatimu adalah mereka yang terbaik untukmu.

sumber:
lolarestisp

better day is coming

berawan com better day is coming

0 komentar:

Post a Comment