Thursday, May 8, 2014

lo pikir gue sisir yang lo cari pas hati lo berantakan doang trus ketika semua udah rapi lo lupa taro dimana


SISIR KERAMAT (R.I.P)

kali ini gue akan bercerita tentang kisah hidup sebuah sisir. sisir itu milik gue. diliat dari judulnya, mungkin banyak diantara kalian yang berfikir kalo SISIR ini bukan sembarangan SISIR biasa.
hmm... sebenernya sisir ini memang bukan sisir biasa ada nilai sakral karena sisir turun termurun dari jaman VOC belanda peninggalan eyang buyutnya eyang buyut kira-kira sudah berumur 99 tahun lah. Gue langsung aja namain "Sisir Keramat" karena memang nilai sejarahnya sangat kental. Sisir ini enak untuk dipakai sehari-hari mulai rambut gue pendek sampe pamjang sisir inilah yang selalu membuat rambut gue rapi dan anggun.#asuih
dan gatau kenapa gue ngerasa kalo sisir ini selalu memberi kenyamanan yang lebih kepada gue. gue udah beberapa kali terkadang nyobain sisir punya orang kalo misalkan sisir gue lagi gaada ditempat.
dan ituuu rasanya sungguh MENYAKITKAN rambut! Sungguh MENYIKSA kulit kepala. Dan sungguh MENGHARUKAN bathin! #jadisadisgini.
Pernah juga selama seminggu sisir gue ilang. Gatau kemana perginya. dan selama seminggu itu pula gue pun ga sisiran. Gak jelas banget tiba-tiba menghilang kadang tiba-tiba nonggol disamping lemari atau disamping meja tv posisinya seperti magnet menempel di logam. Padahal lu tahu sendiri lemari itu di buat dari kayu. Soo Whaaattt bagaimana bisa, spechlesss dech.

Waktu hilang kemarin nyokap juga udah berusaha ngerayu gue untuk mau disisirin pake sisir beliau tapi tetep aja gue gamau. karena emang rasa sisir yang lain itu bener-bener 3M : Menyakitkan, Menyiksa, dan Mengharukan.
samapi akhirnya pas nyokap lagi beres beres rumah. Nyokap tibatiba ketemu sisir gue yang lagi diem nempel dibawah sofa ruang tamu gue. 

Hah! ternyata selama ini dia sedang berdiam diri dibawah sofa itu. 
Nempel di bawah sofa, kalo lihat fenomena" aneh gitu mreinding rasanya... hiiiii, tapi aku cuek aja wong namanya juga sisir keramat, asal jangan sampai motong leher gue enjoy aja pakainya.

Dan akhirnya... gue bisa sisiran kembali :') yeay! :D
Berlanjut dari situ. Cerita yang diatas gue alami saat gue masih SD dan saat gue masih tinggal diMedan. Setelah dari Medan gue pindah ke Padang sisir itu masih ada sampe gue pindah ke jakarta sisir itu masih hidup dan terakhir gue pindah ke bandung.....disinilah akhir riwayat hidupnya.

Semuanya berawal dari ade gue yang minjem sisir gue karena sisirnya yang hilang entah kemana. karena gue adalah seorang kaka yang baik hati. Akhirnya gue pun rela meminjamkan sisir itu demi pertumpahan darah ini. Yappp awalnya dia nyisir biasabiasa aja. tapi dia rada kesel pada akhirnya karena rambutnya yang jabrik berdiri-diri itu gamau turun dan gamau rapi. seketika dia pun langsung ngelempar sisir itu sambil memantulkannya. dan gue yang lagi ada ditempat itu secara cepat melihat sekelebatan bayangan sisir itu dan akhirnya jatuh.

Kurang lebih selama 5menitan nyari. akhirnya gue ketemu juga. sisir itu tergeletak dibawah tempat tidur gue. dan lo tau apa yang terjadi????? Salah satu jari sisir itu ada yang patah dan hilang! Hilang entah kemana dan tak kembali. gue nyarinyari patahan jari sisir itu hingga kebilik belakang rumah gue. Tapi hasilnya? "TIDAK DITEMUKAN". Saat itupun gue langsung berduka layaknya seorang yang sedih karena kehilangan seseorang yang ia cintai dan ia sayangi :').

Gue marah besar sampe teriak-teriak ke ade gue. Tapi dia ga ngeladenin sedikit pun. Dia ga peduli atas hilangnya salah satu jari sisir gue itu. Gue pengen ngadu ke bokap. Tapi gue takut karen ague berfikir pasti semua yang ada dirumah ini gaada yang peduli dengan kehilangan ini. Dan gue takut semuanya juga bersikap sama seperti ade gue.

Hhhh... akhirnya gue dengan gagah berani dan pantang mundur ngadu ke bokap. Ternyata.....hasilnya......jauh dari yang gue bayangkan. Gue beruntung punya bokap seperti beliau:'). Bokap gue ternyata ngebelain gue. Dan ikut memarahi ade gue.
berikut adalah dialog singkatnya ketika ade gue dimarahin bokap :

Gue     : Ayah.....! sisir kaka jarinya ada yang patah
Bokap : kenapa bisa? siapa yang matahin?
Gue     : ade yang matahin.!
Bokap : *manggil ade gue*
Ade     : apa yah?
Bokap : sisir kaka kamu diapain? kamu tau ga itu tuh sisir kesayangan dia. Kaka kamu udah susah ngejaga dan ngerawat sisir itu tapi sama kamu malah dipatahin
Ade     : ade ga matahin ko. ade juga gatau kenapa sisirnya bisa patah *pasang muka lugu*
Bokap : jangan bohong kamu! *jewer telinga ade*
Ade     : *brb nangis*

Ahahahahahhahah ngakak! LOL! :D. wuakakakak gue seneng bangeeeet! seneng ga karuan karena emang benerbener semuanya sesuai dengan apa yang gue harapkan.

abis dari situ bokap gue janji bakal ngegantiin sisir gue. ya walaupun ga sama persis dengan sisir yang lama. tapi yang penting sisir yang baru itu bisa memberi kenyamanan buat rambut, kulit kepala, serta bathin gue :'D

Biarin decah tamat udah sisir keramat gue, yang gue tahu kalo malem kamar gue sering ada bau-bau wangi yang semerbak gitu tahu dech... 

berawan com lo pikir gue sisir yang lo cari pas hati lo berantakan doang trus ketika semua udah rapi lo lupa taro dimana

0 komentar:

Post a Comment