Thursday, May 1, 2014

motor bisa menyalip mobil di jalan macet tapi mobil bisa menyalip pacar orang yang bawa motor
(menyalip = mendahului)


Kado Ulang Tahun

STNK motor sudah di tangan. Messengernya baru saja pulang. Saya senang bisa memiliki sepeda motor tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Kok bisa? Begini ceritanya.

Hari itu saya berulang tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya merayakan dengan doa panjang di malam hari dan menelepon mama di pagi harinya. Saya tidak mengharapkan kado, kejutan maupun kue ulang tahun. Bagi saya ucapan dan doa dari teman-teman sudah lebih dari cukup.

Lalu, seorang teman memberi saya kado. Saya senang bukan main karena memang tidak punya pikiran akan menerima kado. Di kamar, saya buka kadonya. Seketika itu juga hati saya sedih. Sedih karena tidak mengerti maksud dari kado itu. Atau memang saya yang terlalu berburuk sangka. Saya coba tetap melihat sisi baiknya. Tetapi sedih itu tidak bisa hilang begitu saja.

Tepat satu bulan kemudian di tanggal merah, saya dan sahabat saya pergi ke pameran buku. Sepulangnya, kami mampir ke acara Pasar Seni Jakarta 2013 di GBK, Senayan. Iseng kami mengikuti undian dengan doorprize sebuah sepeda motor. Tak disangka, nomor undian saya terpilih dan berhak membawa pulang doorprize. Saya tidak tahu harus bilang apa. Hanya terbengong-bengong tidak percaya.

"Alhamdulillah," ucapku senang.

Kesedihan karena kado itu hilang setelah menyadari bahwa Allah menggantinya dengan yang jauh lebih besar. Dia Maha Tahu waktu yang tepat untuk menjawab kesedihan dan doa hamba-Nya.

Janganlah pernah berhenti berdoa. Doa memupuk keyakinan dan kesabaran. Sedang keyakinan dan kesabaran itu adalah kunci kebahagiaan hidup ;)


berawan com motor bisa menyalip mobil di jalan macet tapi mobil bisa menyalip pacar orang yang bawa motor mendahului

0 komentar:

Post a Comment