Monday, May 5, 2014

orang cantik mana boleh galau



Move On?
Kemarin waktu ke kampus sempet ngobrol-ngobrol sama temen cowok. Lumayan lama sih. Dia temen satu SMA dulu, sekarang kita kuliah di jurusan yang sama. Kita cerita sana sini, cerita ini itu, yah kebanyakan seputar masa sekolah dulu sih tentang sekelas waktu ospek, cerita tentang guru-guru kami dan cerita temen-temen yang dari penting buat diceritain sampe yang gak penting buat diceritain. Terus ceritanya ke topik mantan. Mantan pacar dia juga satu SMA sama kami. Dia cerita gimana mereka bisa putus, gimana mereka pasca putus dan bla bla bla.

Hmm tunggu tunggu ini kenapa random ya ceritanya? haha.. Jadi yang paling penting yang pengen aku ceritain di sini itu tentang dia sama mantannya. Dia cerita kalo dia tetep temenan sama pacarnya walaupun mereka udah putus gitu. Yah intinya dia mau ngeledekin aku, dia mau pamer kalo orang yang udah move on itu tandanya udah bisa temenan baik gitu sama mantan pacar dan udah punya pacar baru. Dia nganggep kalo aku belum bisa move on dari mantan karena aku sama mantan kayak musuhan gitu.

Sini yah aku mau bilang ke kalian semua, aku gak tau deh ukuran orang yang udah bisa move on itu kayak gimana. Jadi aku juga gak tau aku ini tergolong udah move on apa belum. Temen-temen aku bilang aku belum move on karena kata mereka.. pertama aku sama mantan musuhan. Oke tepatnya bukan musuhan, tapi kita “gak saling kenal” lagi. Di sini bukan aku yang bikin suasana kayak gitu. Aku kalo ketemu mantan pasti negur kok, yah paling nggak akunya senyum ke dia, tapi dianya yang nyuekin gitu. Terus yang kedua, katanya aku masih inget mantan. Masih nyimpen foto-foto bareng mantan. Helaaaaaw.. emang dosa gitu kalo masih inget dia? Lagian emang daya inget aku masih bagus kalik makanya inget dia. Lagian mantan itu bukan buat dilupain kok. Terus buat foto, yah sayang aja kalo dibuang, kan bukan dianya yang bikin aku masih nyimpen, tapi karena pemandangannya bagus, gayanya keren jadi menurut aku orang yang masih nyimpen foto bareng mantannya itu sah-sah aja sih asal cuma buat koleksi pribadi. Gak di publish di media sosial atau dijadiin wallpaper hape, wallpaper komputer, foto profil facebook, twitter, path dan lainnya. Nah kalo yang kayak gitu tuh baru dibilang belum move on. Terus yang ketiga, kata temen aku, aku belum move on karena si mantan ngeblock beberapa media sosial aku dan ngunfollow twitter aku tapi akunya masih ngefollow dia. Lah? Apanya yang salah? Aku tetep ngefollow dia karena aku gak ngerasa dirugiin kok dengan posting-postingannya. Aku pengen jadi dewasa aja dengan tetep ngejaga silaturahmi sama dia. Itu tergolong belum move on kah? Orang yang belum move on itu orang yang belum bisa ngilangin perasaan sayang ke mantan sebagai pacar kan? Orang yang belum move on bakalan sakit kan ngeliat mantannya bareng pacar barunya? Tapi aku biasa aja tuh ngeliat mantan mention-mentionan sama pacar barunya. Cemburu? Gak ada tuh. Terus kalo udah gini aku masih dibilang belum move on gitu?

Aku kayak gini berarti aku gak nganggep mantan sebagai musuh kan? Mungkin kalian heran, mungkin kalian kira dengan aku yang masih “bersikap baik” ke mantan terus kalian anggep aku masih sayang sama dia. Yah kalo sayang sih masih ya, tapi lebih ke temen bukan sebagai pacar lagi. Karena gimana pun kami sekarang, dia pernah jadi orang yang berarti buat aku, pernah jadi orang yang terdekat dalam kehidupan aku, kita pernah saling sayang, jadi menurut aku terlalu berlebihan ketika seseorang begitu benci sama mantannya. Banyak pelajaran yang aku dapetin dari mantan aku. Yang paling aku syukurin dia ngajarin aku gimana caranya saling menghargai. Dan aku juga gak bisa nemuin alasan yang tepat buat jadi “musuh” dia. Tapi aku juga gak nyalahin orang yang bener-bener jadi orang yang gak kenal lagi sama mantannya. Semua orang punya alasan, dan semua orang gak perlu tahu alasan itu. Termasuk mantan aku, aku yakin pasti dia punya alasan kok kenapa dia bersikap kayak gitu ke aku. Jadi sekarang buat temen-temen, terserah kalian nganggep aku udah move on apa belum. Kalian juga punya alasan buat nentuinnya.

Eh iya, temen aku yang cowok tadi nyaranin aku buat nonton film Manusia Setengah Salmon nya Raditya Dika. Katanya biar aku bisa move on haahaa. Yaudah deh tadi siang aku nonton film itu karena penasaran. Iya sih film itu tentang orang yang harus move on gitu. Satu pelajaran yang aku dapet dari film itu, yang namanya “pindah” butuh adaptasi karena kita udah terbiasa dengan “tempat” yang lama. Susah sih. Tapi susah bukan berarti gak bisa kan? :)

Eh iya kata temen aku, alasan terakhir aku dianggep belum move on karena aku belum punya pacar baru. Haha..
Kalau aku boleh berpendapat, orang yang move on itu bukan yang udah punya pacar baru kok. Bukan juga orang yang udah ngelupain atau ngehindarin mantan pacarnya. Tapi orang yang udah bisa bersikap biasa ke mantan, orang yang gak ganggu mantannya dan yang gak ikut campur lagi dalam kehidupan mantannya, orang yang udah bisa berteman baik dengan masa lalunya. Yang bisa ngeluangin waktunya buat belajar dari kesalahan di hubungan yang dulu biar bisa membuat hubungan yang akan datang menjadi lebih baik. Buat apa cepet punya dapet pacar baru kalo kitanya belum tau dimana letak salahnya hubungan kita yang dulu dan kita belum siap buat punya hubungan lagi? Percuma kan kalo ujung-ujungnya kesalahan yang lama keulang lagi?

Jadi kalo aku boleh membela diri sendiri haha, aku ngerasa aku udah move on, tapi belum dapet “tempat” yang baru yang bisa cocok buat aku tempatin. Jadi kalo misalnya diumpamain ya, aku tuh udah pindah rumah dari rumah yang lama tapi belum dapet rumah yang baru. Bukan karena masih pengen tinggal di rumah yang lama, tapi karena belum dapet rumah yang cocok. Buat apa kan ya cepet-cepet punya rumah baru tapi gak nyaman, gak bikin betah. Mana enak :) Jadinya sekarang aku masih singah-singah buat nginep-nginep deh di tempat penginapan sementara. Tapi kalo uang aku abis gimana ya? Akunya tidur di jalanan gitu? Gelandangan? Hahahaha..


berawan com orang cantik mana boleh galau

0 komentar:

Post a Comment