Friday, July 25, 2014



Libur Lebaran, Ayo Serbu Pasar Oleh-oleh


Inilah saatnya berhiruk pikuk mudik menyambut libur Lebaran. Lepaskan kangen dengan kota kecintaan Anda semua. Jangan lewatkan pula kesempatan untuk menyerbu pasar oleh-oleh, agar ada kenangan indah yang dibawa pulang.

Lazimnya kebiasaan orang Indonesia saat Lebaran, berburu oleh-oleh adalah agenda yang wajib dilakukan sebelum pulang nanti. Untuk itulah, Travel Highlight akan membahas pasar oleh-oleh di berbagai destinasi Indonesia dan dunia, yang menjadi favorit traveler.


Cukup dulu dengan aneka berita pilpres, kini sebagian orang sudah bergerak keluar dari Jakarta untuk mudik dan berlibur Lebaran. Sebagian lagi masih packing dan bersiap-siap berangkat. Lebaran adalah momen keluarga untuk mereka yang merayakan, serta liburan super panjang bagi yang tidak merayakan.

Yogyakarta adalah salah satu destinasi utama libur Lebaran. Sudah pasti Pasar Beringharjo akan diserbu wisatawan. Kalau mudik ke Solo, mereka ke Pasar Triwindu atau Pasar Klewer untuk berburu oleh-oleh.

Namun pasar oleh-oleh di Indonesia hampir ada di seluruh kota. Di Cirebon, traveler berburu oleh-oleh di Pasar Pagi dan Pasar Kanoman. Masih ada Pasar Atas di Bukittinggi, Pasar Kebun Sajoek di Pontianak bahkan ada Pasar Wamena di Papua untuk para pemburu oleh-oleh.

Yang tidak berlebaran dan menghabiskan liburan super panjang di Bali, pasti mampir ke Pasar Sukowati, Pasar Kumbasari atau Pasar Badung. Pun demikian dengan mereka yang akan berlibur panjang di kawasan ASEAN.

Singapura punya sejumlah pasar oleh-oleh yang asyik di Bugis dan Chinatown. Bangkok malah punya banyak sekali pasar oleh-oleh termasuk Chatuchak Weekend Market yang paling besar. Di Kuala Lumpur ada Central Market dan Petaling Street




akui saja mendekati lebaran sebagian orang mendadak jadi penjual kue

berawan com akui saja mendekati lebaran sebagian orang mendadak jadi penjual kue

0 komentar:

Post a Comment