Friday, July 25, 2014




Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba. Mudik menjadi ritual yang dilakoni sebagian besar masyarakat Indonesia untuk menyambut Lebaran. Tak ayal, jelang lebaran, tiket perjalanan berbagai moda transportasi selalu menjadi rebutan meskipun harganya melambung tinggi. Berdesak-desakan antre tiket dan macet di jalan raya, menjadi warna-warni cerita mudik yang tak bisa terelakkan setiap tahunnya. Meskipun begitu, semua dilakoni sebagian besar masyarakat demi memenuhi keinginan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman.

Bagi Anda yang kebetulan memiliki bayi, mungkin sedikit ragu untuk ikut bermudik layaknya kebanyakan orang. Takut si Kecil rewel di jalan, takut repot, banyak barang bawaan keperluan bayi yang harus dibawa, pertimbangan kesehatan bayi, dan berbagai alasan lainnya. Hal ini tak jarang membuat Anda gigit jari dan bersedih karena tidak dapat berkumpul dengan orang tua di kampung halaman.

Tenang, Mam, Anda tetap bisa mudik meski tengah memiliki bayi. Persiapkan semuanya dengan baik supaya si Kecil senang ikut mudik dan bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman. Beberapa hal berikut ini dapat Anda persiapkan sebelum mudik bersama bayi.

  1. Prioritas barang bawaan yang penting
    Persiapkan barang bawaan sebelum keberangkatan dengan memprioritaskan barang bawaan yang penting untuk dibawa. Anda harus cermat memilah barang yang harus dibawa dan yang tidak. Mudik bersama bayi tentu barang bawaannya tidak bisa dibilang sedikit. Dahulukan barang-barang kebutuhan bayi, seperti minyak telon, bedak, pakaian bayi, selimut bayi baru kemudian baju-baju Mam dan Ayah.
  2. Mainan favorit
    Supaya anak tidak rewel saat perjalanan mudik, jangan lupa untuk membawa mainan favoritnya. Namun, sebaiknya pilih mainan yang tidak makan tempat supaya barang bawaan Anda juga tidak berlebih.
  3. Popok sekali pakai
    Jangan lupa untuk menyiapkan popok sekali pakai di tas yang mudah dijangkau. Hal ini untuk memudahkan Anda mengganti popok bayi saat usai diseka atau popoknya sudah penuh dan harus segera diganti.
  4. Air hangat dalam termos
    Meskipun sedang dalam perjalanan, usahakan untuk tetap melakukan rutinitas untuk si Kecil, seperti mandi pagi dan sore. Gunakan air hangat untuk menyeka tubuhnya dan berikan minyak telon dan bedak supaya badannya tetap segar dan wangi sehingga tak membuatnya rewel.
  5. MPASI
    Jika bayi Anda sudah diberi MPASI, jangan lupa untuk membawa bekal MPASI untuk si Kecil. Pilih MPASI yang mudah disajikan dengan mempersiapkannya sebelum berangkat.

Semoga bermanfaat.


sumber:
ibudanmama dot com


wahai pria sehebat apapun dirimu suatu saat kamu bakal pakai tas cewe juga

tmb_berawan com wahai pria sehebat apapun dirimu suatu saat kamu bakal pakai tas cewe juga

0 komentar:

Post a Comment