Friday, October 10, 2014



cara sederhana menjadi orang penting dimanapun anda berada

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan “ Bila Anda menabur badai maka Anda akan menuai Badai”.

Apa yang kita tabur ( perbuat ) akan kembali kepada kita dengan berlipat kali ganda.

Taburkanlah kritik maka Kebencian yang Anda dapatkan.
Taburkanlah Cacian maka mungkin pukulan akan menyapa mulut Anda.
Taburkanlah benci maka Dendam akan datang kepada Anda.

Apa yang Anda taburkan saat ini akan datang kembali pada Anda dengan skala Besar seperti Tsunami yang datang tiba-tiba meluluh lantakkan kehidupan Anda Apa yang saat ini Anda tabur kepada teman-teman Anda, keluarga, pasangan hidup atau orang tua Anda?
Taburkanlah kebaikan dan Anda akan menghasilkan Kebaikan berlipat kali Ganda.

Anda mungkin berkata, “ ah itu teori, saya sudah berbuat baik dan malah saya kena tipu “. Atau Anda akan menatap sinis tulisan ini dan berkata “ hanya orang bodoh yang mau melakukan itu di jaman serigala berbulu domba seperti sekarang ini”
( hmmm….saya juga sudah bertemu dengan serigala-serigala itu hehehehe ) Atau Anda akan berkata “ tulisan ini cocoknya di terbitkan tahun 50an” ( kalau soal itu, maaf tahun 50 saya belum lahir) Yeah kira-kira begitulah respon yang mungkin akan saya dapatkan dari ANDA.

Namun………saya berani menyimpulkan bahwa “Dunia sedang kelaparan akan kebaikan”. Sehingga Anda berpikir bahwa kebaikan itu mustahil dan tidak mungkin bisa di dapatkan atau di lakukan.

Sadarkah Anda bahwa ketika Anda menilai tulisan saya Anda sedang berbuat baik?

Sebagai contohnya : Kalau Anda berkata bahwa Tulisan ini konyol; itu artinya Anda sedang berbuat baik, dengan cara menginformasikan pada saya tentang betapa kurangnya kebaikan yang Anda peroleh.
Penilaian Anda memperkuat asumsi saya bahwa orang-orang di sekitar kita merindukan sebuah kebaikan.

“Seorang yang berjiwa besar akan memperlihatkan kebesarannya dari cara dia memperlakukan orang kecil “- Carlyle
“Pandanglah orang-orang di sekeliling Anda sebagai orang yang Penting maka Anda akan menjadi orang yang sangat-sangat penting bagi mereka”…..




berawan com hal yang membuatku terpuruk adalah menyadari bahwa aku bukanlah orang yang terpenting bagi seseorang yang kuanggap penting dalam hidupku




0 komentar:

Post a Comment