Friday, October 10, 2014



Jangan Brewokan Nanti Jadi Tukang Sapu

SBuat beberapa cowok, termasuk gue, kumis itu ibarat sebuah mahkota. Alis di bibir semacam itu merupakan suatu anugrah tersendiri buat para kaum Adam untuk terlihat lebih keren. Berbeda dengan para kaum Hawa yang pada umumnya jarang berkumis dan lebih menganggap rambut mereka sebagai mahkotanya.  

Oke. Gue akuin emang dulu gue paling males melihara kumis. Apalagi pas gue liat bapak-bapak lagi makan bubur dan sisa-sisa bubur sering belepotan di kumisnya. Itu cukup menjijikan. Bahkan, gue inget pas pertamakali gue potong kumis. Waktu itu gue masih kelas 2 SMA dan gue ikutan kompetisi Basket antar sekolah. Alesan gue potong kumis, simple; gue nggak pengen keliatan jelek pas lagi keringetan. Bisa bayangin kan kalo kalian lagi keringetan, terus ada keringet yang gagal netes gara-gara nyangkut di kumis? Itu menjijikan banget, men!
Tapi sekarang BEDA. Setelah beberapa bulan terakhir gue amatin, kayaknya ada bagusnya juga melihara kumis kumis tipis. Bahkan gue sendiri juga praktek pelihara kumis tipis gue. Nah, makanya kali ini gue mau ngasih tau kenapa cowok harus pelihara kumis tipisnya. Cekidot..

1. Biar Keliatan Garang

Dengan kumis yang cowok punya, dia bakalan terlihat lebih garang dan macho. Nggak percaya? Liat aja noh di sinetron-sinetron Indonesia, preman-preman yang sering dibawa pemeran antgonis buat ngelabrak lawan mainnya, kebanyakan melihara kumis. Yah, biarpun kumisnya setebel bulu ketek gorila. 


2. Buat Bedain Jati Diri

Selain biar keliatan garang, alis di bibir a.k.a kumis, ternyata juga punya fungsi lain. Ya, buat bedain jati diri. Kenapa? Jawabannya simpel: buat bedain mana cowok tulen, sama mana yang sering berubah gender tiap malem, alias bencong. Kan nggak lucu, kalo ada bencong dandan cewek banget tapi masih ada kumisnya? Nah...


3. Biar Keliatan Misterius

Selain 2 fungsi di atas, kumis juga bisa bikin orang jadi keliatan misterius, susah ditebak sifatnya. Soalnya, kumis belom tentu bisa dipake buat acuan menilai kepribadian seseorang. Kalo nggak percaya, coba deh liat Hitler, kumisnya unyu gitu tapi orangnya? Sadis abiss..


4. Biar Ada Kegiatan
Buat cowok yang melihara kumis, pasti kalo lagi sok-sokan mikir atau bahkan lagi boring, dan bingung mau ngapain, malah jadi ada kegiatan baru kan? ngelus-elus kumis sambil diplintir-plintir atau motong kumis buat ditipisin. Keren.


5. Biar Dapet Jodoh
Selain ke-4 fungsi absurd di atas, fungsi kumis yang satu ini lebih masuk akal. Terkadang, memelihara kumis bisa jadi daya tarik tersendiri buat para cewek. Terutama kumis tipis. Coba aja liat aktor-aktor keren macam Rio Dewanto, atau Joe Taslim, mereka sering dapet pujian dari cewek gara-gara kumisnya. Jadi, siapa tau kan berawal dari kumis bisa dapet gebetan baru? 


Nah, itulah analisis gue pribadi mengenai kumis tipis dan fungsi absurdnya. Buat kalian para CEWEK, mungkin bisa buat pertimbangan tuh buat milih gebetan. Buat kalian para COWOK, peliharalah kumis kalian sebagai mana mestinya. 



berawan com kalo nyapu yang bersih biar suaminya nggak brewokan




0 komentar:

Post a Comment