Thursday, October 2, 2014



Seberapa sering Anda bercermin?

Seberapa sering Anda bercermin? 
mungkin setiap pagi yah, ngaca terusss, mungkin takut jika tiba-tiba wajah berubah. Etika bercemin, pertama adalah mengucap rasa syukur, dan dalam hati berkata, “ Ya Alloh, sebagaimana telah Kau tampankan rupaku, baguskan pula akhlak ku, baguskan pula kisah hidupku di dunia dan akhirat “.

Ketika sahabatku memintaku bercermin, maka yang tampak dari ku menurut diri ku saat bercermin adalah :

1. Secara Fisik : Aku termasuk pria tampan, logikanya emang begitu, mana ada pria cantik, kecuali Aktor Ferry Maryadi yang sedang menyamar jadi wanita, sebagaimana setiap wanita itu menurutku semua cantik, waktu kecil sering dicubiti nenek-nenek karena aku menggemaskan.
2. Secara Sifat : Aku agak pendiam, terutama kepada orang yang belum kenal, tapi kalau sudah kenal, orang bilang aku orangnya ramah.
3. Secara Gaya : Aku orangnya “Sersan”, serius tapi sebenarnya santai, juga humoris, mirip pelawak taufik savalas ALM, ini kata teman hidupku yang sering tertawa melihat ulahku setiap hari.
4. Secara logika : Aku orangnya suka penasaran, misal kalau di suruh jangan komentar, biasanya malah suka komentar.
5. Secara Hati : Aku orangnya mudah trenyuh, terutama ketika melihat orang kecil yang lagi kesusahan, seperti melihat tukang gali yang menggali tanah berbatu.
6. Secara Identitas : Kadang-kadang menggunakan identitas samaran untuk mengkritik plus solusinya, bisa jadi salah satu komentar yang ada di blog Anda itu dariku dalam identitas yang lain,tapi niatku tetap baik kok. Saat seperti itu aku membayangkan diri sebagai agen rahasia. Secara rahasia, dulu pernah semalaman mengobrak-abrik dunia perchatingan, sehingga semua peserta chating off, waktu itu niatnya hanya supaya orang tidak begadang yang tidak ada manfaatnya. Seperti kata bang Haji Rhoma Irama :
” Bila terlalu banyak begadang, muka pucat karena darah berkurang,
Bila sering kena angin malam, segala penyakit akan mudah datang,
Karena itu sayangi badan, jangan begadang setiap malam “.
7. Film atau sinetron favorit : Film yang berisi banyak hikmah, misal : Zen master ( dulu di lativi ), Kisah perjalanan mengambil kitab ke barat ( terutama karakter sun go kong ), dan lorong waktunya Om Deddy Mizwar.
8. Tokoh Favorit yang masih hidup : Gusdur, Gusmus, SBY, Cak Nun, … lainnya banyak dech.
9. Secara Hobi : aku hobi menulis, membaca, tulisan dan bacaan yang realistis, bukan cerita fiksi yang berlebihan.
10. Secara kebiasaan : sering tidak mengikuti tren, misal lebih suka minum jus straw berry dari pada di suruh membeli hp black berry, kecuali dikasih ya gak nolak.


Selebihnya, aku bukan siapa-siapa, aku bukan lah superstar yang kaya dan terkenal, aku juga bukan saudagar yang punya banyak kapal, Aku memang wong jowo, tapi namaku bukan Letto ya, namaku masgiarto.

Terakhir, yang juga mengerti diriku tentu orang lain yang ada di sekelilingku, baik berinteraksi secara langsung, maupun tidak langsung. Jadi, bagi yang sering berkunjung ke blog ku, atau pernah kenal aku, atau menjadi sahabat dari sahabatku, mungkin Anda bisa mengira-ngira seperti apa diriku menurut dirimu, sampaikan saja komentar Anda di tulisan ini, sekaligus sebagai kritik dan saran demi kebaikan bagiku. Saya berharap minimal ada 15 penilaian terhadap diriku, sehingga 25 Facts Of Me ku tercapai dengan perbandingan yang agak seimbang dari penilaian diri sendiri dan orang lain.




berawan com kadang gue suka speechless kalo lagi ngaca




0 komentar:

Post a Comment