Sunday, May 4, 2014

aku galau ingat kamu


Selamanya
Kata-katamu berasap dan menghilang. Menjadi udara yang kita hirup di atas taman bunga kita. Aku tahu kamu telah menabung cinta, sekeping demi sekeping dari pelukan, senyuman, tangis, rindu. Semuanya. Menyimpannya dengan hati-hati dalam lekukan  waktu.  Seolah kamu tahu hari ini akan tiba. Kepergianmu.

Awalnya satu. Lalu putih semakin sering bertandang ke rambutku. Memahat hitam putih siluet yang serupa dengan permukaan kopi yang kita nikmati tiap pagi. Aku pun mengabut. Menyelinap dalam hitam. Dan disana kutemukan tabunganmu. Bersembunyi dalam keringnya kelopak bunga.

Tiba-tiba riuh. Ada aku. Kamu. Berdansa dengan masa muda. Membawa kita dalam hari-hari panjang mengeja cinta. Kita berjubahkan gugup. Kata menjelma racauan-racauan yang memekakkan telinga. Aku malu. Kamu pura-pura lupa. Hingga hati kita menemukan cara. Mata. Cukup saling memandang tanpa kata.

 Serupa pelangi. Aku dan kamu adalah warna-warna yang saling mengisi.Dalam hujan kita mengukir janji. Agar kita bisa menjelma menjadi ribuan tetes. Berkejaran. Mengalir bersama jarum jam. Hingga akhirnya sadar bahwa kamu tak lagi nyata.

 Aku pun mengabut. Menyelinap dalam hitam. Dan disana kutemukan : kamu!



berawan com aku galau ingat kamu indonesia

0 komentar:

Post a Comment