Wednesday, May 7, 2014

bete sumpah



Argggghhh.....rasanya pengen teriak sekenceng-kencengnya. Pagi kemaren jadi hari yang bener-bener ngeselin banget. Gimana gak, pagi-pagi udah ada yang ngomong pake nada tinggi, ada yang ngebentak-bentak. Padahal awalnya aku hanya mencoba untuk ngebantu dia, memberikan solusi untuk masalah pada aplikasinya dia. Karena aplikasi yang dia pegang, nantinya berpengaruh juga dengan aplikasi yang ku pegang. Kenapa berpengaruh? Karena hasil dari data yang dia input, nantinya dimasukkan ke aplikasi ku untuk menghasilkan laporan keuangan. Dan laporan keuangan yang dihasilkan haruslah memiliki data yang benar, terpercaya  dan tepat waktu tapi kalau untuk tepat waktu kayaknya belum deh, mengingat data yang dia berikan baru kemaren.. :hammer

Sebenernya ga cuma kali ini aja, dia bikin aku kesel. Sering saat penyusunan laporan keuangan dia sering ngebentak-bentak atau mempermalukan aku di depan umum. Pernah saat itu  aku memberi tahu dia mengenai perbedaan nilai dari perbandingan hasil aplikasi kami (aku tau adanya perbedaan dari seorang temanku di dunia maya, dia pakarnya aplikasi pelaporan), namun yang ada dia marah-marah dan ngebentak gitu, dia bilang aku ga tau apa-apa tentang aplikasinya. Dia sampai bilang ke senior, dan senior yang lain juga menyalahkan atas pendapatku. Aku hanya diam saja tertunduk saat itu. Aku malu karena saat itu kami berada di forum eselon 1. Dan akhirnya apa yang aku katakan benar. Dia hanya diam, tak meminta maaf padaku. Tapi tak apalah. Toh yang penting hasil dari pelaporan menjadi benar. Itu sudah cukup bagiku. 

Awalnya kami berdiskusi, aku menberitahu solusi jawaban dari temanku yang ahli pelaporan akuntansi, dan saat kemaren workshop perencanaan kas, aku juga sempat bertemu teman-teman yang pegang aplikasi BMN, mereka memberikan beberapa jawaban. Aku sampaikan kepada dia, dan seperti biasa saat berdiskusi dia mulai menjawab dengan nada tinggi lagi. Dan ujung-ujungnya tidak ditemukan jawaban yang pasti. Akhirnya aku mengalah...


berawan com bete sumpah

0 komentar:

Post a Comment