Thursday, May 8, 2014

lagi galau jangan di ganggu


Jadi tips pertama menghilangkan galau : isi hari-hari kita dengan banyak kegiatan (yang pasti positif dan yang kita sukai)

Galau bisa muncul kalo kita menyikapi sesuatu dengan berlebihan. Misalkan kita bakalan ujian 2 hari lagi dan kita belum belajar sama sekali (mampus!!). Kalo kita nyikapin itu dengan ‘lebay’, kita pasti jadi nggak fokus waktu belajar, takut nggak bisa waktu ujiannya lah, takut ntar nggak lulus lah, takut dimarahin ortu kalo nilai jelek lah, takut nggak direstui mertua lah(??!!). Yang ada kita jadi tambah galau dan pikiran negatif yang kita punya tadi malah bisa jadi kenyataan (jangan sampe dehh..)

Tips kedua : sikapilah sesuatu dengan tenang dan pandanglah selalu sisi positifnya

Yang terakhir…kayaknya nggak bisa dipungkiri kalo penyebab klasik pemicu rasa galau emang nggak jauh-jauh dari masalah cinta. Emang sih masalah cinta itu bisa aja nggak simpel. Mungkin aja kan kita sedang terjebak cinta lokasi, hubungan yang complicated, jatuh cinta sama orang yang juga disukai teman kita, cinta segitiga (baik segitiga sama kaki, sama sisi, atau sembarang????). Tapi menurutku sih hal-hal cinta itu juga nggak sedikit yang bisa menipu, dalam bentuk apapun. Karena yang namanya cinta yang nggak ‘dikemas’ dalam suatu ikatan resmi (baca : pernikahan) biasanya nggak bakal punya fondasi yang kuat dalam menanamkan cinta itu sendiri. Jadi bagi yang masih muda dan melajang, lebih baik kita lebih memperhatikan hal lain yang lebih pantas diperjuangkan contohnya persahabatan atau cita-cita. Ingat bro…jodoh itu ada di tangan Tuhan, kalo persahabatan dan cita-cita itu ada di tangan kita sendiri (hahahaha..yang itu ngasal-ngasalan gue sendiri)

Tips ketiga : fokuslah sama sesuatu yang jelas2 punya fondasi yang kuat

Yaahh..sebenernya semua itu cuma modal pengalaman pribadi aja tapi itu semua sukses tuh bikin saya nggak gampang galau. Pastinya teman-teman juga punya cara sendiri2. Saya hanya sekedar sharing..

Oh iyaa…hampir kelupaan. Satu tips ampuh lagi nih : banyak-banyaklah bersyukur atas segala sesuatu yang kita peroleh dalam hidup. Karena dengan banyak bersyukur, maka Tuhan bakal nambahin nikmatNya ke kita. Tips yang ini sukses banget bikin hidup gue selalu keep going karena gue yakin Tuhan selalu punya rencana terbaik untuk hidup gue walaupun terkadang hasil yang gue dapat nggak sesuai sama rencana awalnya. So, never be afraid…God will be with us forever

berawan com lagi galau jangan di ganggu

0 komentar:

Post a Comment