Thursday, May 8, 2014

orang bahagia itu adalah orang yang tahu caranya menikmati sesuatu yang biasa saja



Menikmati hidup adalah suatu cara dimana seseorang dapat merasakan seluruh isi dari kehidupannya. Menikmati hidup ini akan membantu seseorang dalam membangun karir, bisnis, kesuksesan, jodoh, atau hal lain yang lebih penting. Menikmati hidup membantu pekerjaan untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan.

Kapan orang dapat menikmati hidupnya?, adakah pertanyaan seperti itu?. Wajar sekali orang menanyakan hal tersebut kepada diri anda sendiri. Sebenarnya menikmati hidup itu dapat dilakukan sekarang, nanti atau kapanpun anda mau. Intinya bagaimana bentuk penikmatan hidup anda itu akan membuat anda bahagia. Kebahagiaan itu bisa datang kapan saja, termasuk anda sekarang dapat hidup dengan bahagia.

Terkadang orang yang sudah kaya dapat menikmati hidupnya dengan kekayaan yang dimiliki. Namun terkadang orang yang belum kaya juga bisa untuk menikmati hidupnya dengan tenang. Dari hal tersebut dapat dipahami bahwa orang sukses, bahagia, senang, atau menikmati hidupnya tidak perlu menjadi seorang pemimpin, pemilik perusahaan, atau pejabat negara. Jika anda ibu rumah tangga maka anda dapat menikmati hidup anda dengan menyeleseikan pekerjaan dirumah anda dengan baik.

Walau menikmati hidup itu tidak tergantung dari tempat anda berasal atau tempat yang nyaman untuk anda menikmatinya, namun tempat yang tepat untuk menikmati hidup yaitu tempat yang sekiranya membuat hati anda tenang, gembira, penuh semangat, dan penuh dengan kesenangan. Seperti di beberapa tempat yaitu air terjun, wisata pantai, gunung berapi, dan lain - lain.

Karena menikmati hidup itu merupakan suatu cara agar kesuksesan terus berlanjut dan tetap pada impian anda. Menikmati hidup sekarang akan membuat kehidupan anda menjadi lebih tenang, tidak kebingungan, selalu merasa senang, tetap berpikir positif, dan segala hal baik akan menyertai anda.

Kemudian bagaimana untuk menikmati hidup dengan cara mudah. Berikut ini mungkin bisa anda terapkan untuk mendapatkan hidup yang lebih nikmat.

Bersantai

Bersantai memang cara yang tepat untuk menikmati hidup, selain bisa memikirkan hal positif, bersantai juga memberikan banyak energi didalam tubuh. Bersantailah di tempat yang tepat seperti dipinggir danau, sungai, kebun, atau hal yang membuat anda tenang. Menikmati hidup dengan cara ini diyakini dapat membantu anda untuk tetap memiliki pandangan positif, dan dapat membuat ide cemelang lainnya.

Memikirkan Hal Baru

Hal baru didalam benak anda pasti memiliki makna dalam kehidupan anda. Pikirkanlah hal baru seperti anda memiliki rumah impian, mobil impian, pekerjaan yang disenangi, dan sebagainya. Memikirkan hal baru akan membuat pemikiran anda santai, rileks, tanpa beban, dan menikmati hidup dengan baik. Menikmati hidup dengan cara berbaring ditempat sejuk dan memikirkan masa depan yang anda inginkan merupakan cara yang paling sempurna.

Menonton TV

Setiap orang sekarang memiliki TV sendiri. Sebagaimana fungsinya TV dilihat dan ditonton. Menonton televisi merupakan cara bersantai yang tepat ketika selepas dari tempat kerja. Rasa capek akan menghilang saat sudah menonton TV dengan baik. Cara ini memang memberikan banyak inspirasi, sehingga saat anda menonton televisi dirumah dan duduk atau berbaring dengan santai, ditemai cemilan yang anda sukai, maka anda akan berhasil menikmati hidup dengan mudah.

Berkendara

Berkendara yaitu berjalan dengan kendaraan yang dimiliki dan keluar rumah sesuai dengan keinginan anda. Menikmati hidup dengan cara ini membantu hormon anda kembali membaik dan meningkatkan kemampuan otak. Karena dengan berkendara anda dapat menentukan jalan untuk pulang, dan proses ini akan anda nikmati sepenuhnya. Berkendara dengan kecepatan 50 hingga 60 km/jam merupakan cara yang baik untuk menikmati keindahan lingkungan sekitar yang dilihat. Sehingga berkendara merupakan cara sederhana untuk mendapatkan hidup yang lebih nikmat.

Melihat Pemandangan

Pemandangan apa saja yang anda lihat ketika anda duduk bersantai di atas bukit merupakan suatu kenikmatan hidup. Dengan ditemani makanan atau cemilan ringan dan minuman yang enak maka anda akan mendapatkan kenikmatan hidup yang lebih profesional. Berlibur atau rekreasi dan mendapatkan pemandangan baru adalah suatu bentuk menikmati hidup sesuai dengan keinginan anda.

Camping atau memancing

Tidak ada yang seindah camping dengan merasakan suasana malam hari yang lebih nikmat. Camping merupakan cara yang paling indah dimana seseorang dapat merasakan seluruh suasana, yaitu pagi, siang, sore dan malam. Camping di tepi pantai juga memberikan banyak inspirasi bagi diri sendiri maupun teman - teman, karena melihat derasnya ombak ditepi pantai membuat pikiran kembali membaik, berpikir positif, serta memberikan hidup yang lebih nikmat.

Bercerita Dengan Lawan Jenis

Riset menunjukan bahwa orang yang bercerita tentang hidupnya, kejadian yang ditimpanya, dan apa saja impian yang dikatakannya kepada teman atau lawan jenis, akan berbuah kepada kenikmatan untuk terus berkomunikasi. Secara tidak langsung seseorang yang bercerita dengan lawan jenis akan menghasilkan perubahan perasaan, sehingga menikmati hidup dengan cara ini akan lebih banyak berhasil daripada berbicara dengan sejenis.

Memiliki hewan peliharaan atau merawat tanaman

Memiliki hewan peliharan atau merawat tanaman dapat menurunkan tingkat stress secara signifikan. Pilihlah hewan yang disukai dan paling mudah dalam perawatannya. Contohnya ikan air tawar dalam aquarium sangat mudah untuk di pelihara dan tidak menyita waktu.


Bersedekah

Hal ini merupakan cara yang paling indah menurut agama. Coba saja bila anda bersedia untuk bersedekah kepada orang lain yang membutuhkan, maka hal yang paling penting dalam hidup anda yaitu anda akan merasa senang, tenang, tidak sukar berbagi cerita, dan selalu membiasakan diri untuk berbuat baik kepada orang lain.

Perlu perubahan khusus untuk merubah kehidupan anda menjadi orang yang mudah dan menerima hidup dengan menikmatinya. Namun perlu diketahui bahwa anda adalah penguasa alam milik anda, dan apapun yang akan anda rubah bila anda mengijinkan untuk merubahnya ke sesuatu yang lebih baik, maka akan berhasil dengan sempurna.

Seperti halnya hukum alam, siapa saja yang dapat memberikan pemikirannya kepada hidupnya maka hal tersebut akan terjadi. Jika tidak diijinkan oleh pikirannya maka hal tersebut juga tidak akan terjadi. Sehingga menikmati hidup akan jauh lebih indah daripada menekan diri sendiri dalam situasi yang buruk. Dengan kata lain, anda akan mendapatkan segala hal yang anda inginkan, perlukan, dan cita - citakan hanya dengan menikmati hidup anda...


berawan com orang bahagia itu adalah orang yang tahu caranya menikmati sesuatu yang biasa saja

0 komentar:

Post a Comment