Friday, May 9, 2014

menyayangi kamu apa harus sesakit ini



Nama ku mawar hampir 3 tahun aku menyukai lelaki yang satu kampus denganku. Dia bernama jono. Tapi rasanya aku malu bila harus mengungkapkan isi hati ku ini pada jono. Itu tidak mungkin sangat tidak mungkin.

Suatu hari handphone ku berbunyi tanda pesan masuk “hello mawarJ” mungkin ini nyasar, nomornya saja tidak kenal, yasudah kubalas saja “ya? Ini siapa?” belum samapai 5 menit dia sudah membalas “masa kamu gatau aku sih? Aku jono anak basket” sempat tercengang sedikit dan sedikit senang, “apa ini jono kenapa dia sms aku? Tau nomor aku dari mana?” nada kebingungan.  cepat cepat ku balas sms dari jono itu “iya bener ini jono. Mau ga temenin jono malam ini? Mau ya? Please.” Aku tersentak kaget! Cepat cepat ku balas “ iya gue mau”  aku teriak teriak gajelas dikamar “APA? jono NGAJAK NGE DATE MALAM INI? GASALAH? SUMPAH GUE SENANG BANGET” hingga loncat loncat dikasur. jono pun membalas “oke sip nanti jam setengan 8 malam gue jemput depan rumah lo.” Aku pun menarik nafas panjang dan allhamdulliah ya tuhan akhirnya impian ku terkabul. Aku cepat cepat masuk kamar mandi dan memilih baju untuk malam ini. Yaps aku memilih dress merah marun dan sepatu high heels. Malam ini aku serasa ratu sejagad semalam.

Tidak lama kemudian handphone ku berbunyi tanda ada sms masuk, ternyata dari jono “ayo cepat keluar aku udah depan rumah.” Sedikit kaget dan aku tergesa gesa jalan keluar rumah. Aku pun menaikki mobil jono. Aku gugup setengah mati.  Ah tampan sekali malam ini jono.“kamu cantik banget malam ini” “ma..ma..ka..ka..sih..” aku pun menjawab sangat terbata bata. “ udah gausah gugup haha” “ haha iya engga ko ga gugup” tertawa kecil. Ternyata jono membawa ku ke taman yang berhias lilin lilin kecil di sekelilingnya. Dan ditengahnya ada meja makan. Oh romantisnya jono. “silahkan duduk tuan putri , dan selamat makan malam.” Aku dan jono menyantap hidangan yang telah disediakan. Setelah selesai makan kami berdua lalu pulang. Dimobil kamu mengobrol dan bercanda tawa. jono mengantarku pulang. “selamat malan mawar cantik” “makasih jono” aku pun masuk kerumah dan masuk kamar. Aku pun tertidur.

Telah 1 minggu kami berjalan bersama tapi tetap saja aku dan jono hanya sebatas teman tidak lebih. Sudah 3 hari ia tak ada sama sekali kabar  atau mengucapkan selamat pagi dan sebagainya jono tidak mengucapkannya. Aku sedikit khawatir kemana jono ini. Tiba tiba ada 1 pesan masuk, itu dari jono setelah dibuka pesannya “cepat ke taman kota aku tunggu sekarang”  yasudah aku segera cepat cepat pergi. Sesampainya di taman kota aku melihat jono sedang duduk berdua dengan seorang wanita yang sama sekali aku tidak mengenalnya.

“jono?” aku menepuk pundak jono. “ hey mawar makasih udah dateng ya. Oh iya ini kenalin tunangan aku namanya nabila. Maaf kemaren kemaren aku ga sempet sms  kamu soalnya aku sudah tunangan sama nabila sory hehe” aku langsung membalikan badan dan lari pergi dari taman kota itu aku meninggalkan jono dan nabila. Secara cepat aku mengendarai mobilku untuk samapai ke rumah. Sesampai nya dirumah aku langsung berlari menuju kamar. Aku menangis dan menangis dan aku mengeluarkan amarah ku “ternyata dia pemberi harapan palsu! jonoooooooo mati saja kau! Jadi selama ini aku dianggap apa jonoooo. Ini udah paling sakit ya tuhaaaaaan” ada rasa tak rela saat jono berdua dengan wanita itu. Rasanya hatiku seperti tersayat sayat pedang tajam. Amarah, kecewa, rindu, kesal, cinta, emosi beraduk menjadi satu. Rasanya tak adil. Ternyata 3 tahun aku mengejar jono sama sekali tak ada hasilnya. Berarti selama ini sia sia.

Malam harinya aku putar lagu rossa-terlalu cinta, untuk sedikit menenangkan hatiku.

“jangan dekat atau jangan datang kepadaku lagi. Aku semakin tersiksa karena tak memilikimu. Kucoba jalani hari mencari pengganti dirimu. Tapi hatiku selalu berpihak lagi padamu. mengapa semua ini terjadi kepadaku. Tuhan maafkan diri ini yang tak bisa menjauh dari angan tentangnya. Namun apalah daya ini bila ternyata sesungguhnya aku terlalu cinta dia.”

Rasanya kata kata jono tadi siang serasa ditampar. Jujur, aku masih sayang jono, tapi batin ini sakit saat dia memiliki yang lain.

berawan com menyayangi kamu apa harus sesakit ini

0 komentar:

Post a Comment