Monday, May 5, 2014

i want to refresh my mind delete all my problems undo all my mistakes and save the happy moments


Yakin mau hidup tanpa masalah?
Kalau dipikir-pikir, apa sih hal yang bikin hidup ini jadi lebih berwarna dan menarik untuk dijalani? Pernah kepikiran ga kalau ternyata hidup kita itu serba enak, serba terlaksana apa yang kita mau, apa yang kita harapkan pasti tercapai. Selintas, banyak orang sepertinya ingin hidup seperti itu. Namun, coba pikirkan kembali jika hidupmu segalanya serba mudah. Tanpa tantangan, tanpa masalah, semua yang kamu mau bisa kamu dapatkan.

Lama-lama kamu pasti bosan hidup dengan flow yang gitu-gitu aja. Hidup tanpa masalah itu.. flat.

Ibarat sebuah film yang kamu tonton, di mana filmnya cuma nyeritain tentang kehidupan orang yang apapun yang dia mau bisa tercapai. Ga ada masalah dan klimaks di ceritanya. Ngalir dan terus-terusan seperti itu. Mau di tonton emang film yang kaya begitu? Garing banget kan :))

Sama kaya hidup, dimana masalah itu adalah tantangan dan menjadi bumbu-bumbu pelengkap rasa. Manis, asin, asam, pahit, nano-nano kehidupan itu perlu. Hal itulah yang mewarnai hari-hari dan jadi lebih beragam. Masalah dan tantangan itu yang membangun gairah hidup, membuat kita merasa perlu membenahi diri dan menjadikannya batu loncatan untuk bisa melewati berbagai rintangan yang ada.

Bukankah jika kita berhasil menghadapi tantangan ataupun masalah nantinya ada rasa kepuasan tersendiri yang muncul? Ya, rasa bangga dan senang karena diri ini mampu menghadapi segala rintangan yang menghadang. Hidup jadi makin seru, makin bikin penasaran, dan menantang.

Dari masalah kita bisa banyak belajar. Masalah justru dibutuhkan untuk memperbaiki dan mengembangkan diri dari titik pijakan saat ini. Menghadapi masalah tentu butuh keberanian dan keterampilan. Seiring banyaknya masalah yang mampu kita hadapi, semakin banyak pula tingkat keberanian dan keterampilan yang kita miliki. Adil kan?

Masalah adalah tantangan hidup yang membuat hari-hari yang dilalui lebih bermakna.

Jadi, yakin masih mau hidup tanpa masalah?

berawan com i want to refresh my mind delete all my problems undo all my mistakes and save the happy moments

0 komentar:

Post a Comment