Tuesday, September 23, 2014



tergadaikan oleh cinta

Orang yang sedang jatuh cinta, biasanya akan selalu teringat dengan yang dicintainya. Mau makan teringat dirinya, mau tidur teringat dirinya, mau jalan-jalan teringat dirinya. Apapun yang sedang dilakukan, selalu ingat sang kekasih.

Jaman sekarang masih banyak cinta karena materialistis, coba bayangkan dua teman terdekat saya harus kehilangan orang yang mereka sayangi karena sebuah Smartphone. Ingin saya tertawa bila memikirkannya, berapa sih harga smartphone hingga dapat membeli cinta seseorang ? Saya akan berbagi sedikit cerita tentang teman saya. Mereka telah berpacaran cukup lama, awal mula keadaan masih baik – baik saja sampai pada waktu itu Smartphone sedang meroket, mungkin karena naluri seorang wanita, ada rasa ingin memiliki. Disaat seperti itu pula muncul orang ketiga dalam hubungan mereka. Dengan iming – iming dijanjikan akan dibelikan smartphone dia harus menghakhiri hubungannya dengan teman ku dan menjalin hubungan baru dengan orang ketiga tersebut. Alhasil terpengaruhlah lah dia dan benar – benar mengakhiri hubungannya, waktu itu teman saya sempat stress karena kejadian tersebut dan setelah agak lama baru bisa mengikhlaskannya. Tidak lama kemudian giliran teman saya yang satunya harus menerima hal serupa.

Hubungannya berakhir karena sang wanita tidak kuat harus terpisah jarak dan waktu, memang hubungan mereka saat itu sedang long distance relationship, wajar bila itu dijadikan alasan tetapi teman ku tidak percaya begitu saja dan mencoba menyelidikinya. Dengan dibantu oleh teman terdekat wanita itu karena dia juga tidak mempercayainya, alhasil terbongkarlah akar – akar permasalahan, ternyata lagi – lagi karena dijanjikan Smartphone. Sebenar nya mereka semua dari kalangan berada, yang jadi pertanyaan, kenapa harus seperti itu ? Mengorbankan perasaan hanya demi barang.

Cerita tentang cinta selalu hangat dan tiada habisnya. Senantiasa menarik minat setiap insan untuk membahasnya. Mulai saat Adam dipertemukan dengan Hawa, saat ini, bahkan sampai akhir masa nanti. Berbahagialah mereka yang dapat menikmati keindahan rasa dengan sempurna. Mereka yang mendapat kesempatan mereguk manisnya madu cinta. Mereka yang merasakan kesejatian cinta, mengalami kehidupan yang diselimuti kemuliaan cinta. Berbahagialah bila Anda memiliki komitmen dalam menjaga kesucian dan keagungan cinta kasih antara pasangan suami istri … Bersyukurlah, karena tidak semua orang mendapat anugerah terindah itu dalam hidupnya.


Selain cinta yang membahagiakan layaknya hidup di taman surga, ada pula kisah penuh duka seputar cinta. Lihatlah pada saat kehidupan tengah membuktikannya dalam berbagai peristiwa dan semesta telah mengabadikannya dalam berita. Seperti cinta yang membakar dendam bagai api dalam sekam, bahkan tak jarang sampai menimbulkan kematian … Ada pula cinta yang bertepuk sebelah tangan, cinta yang ternoda dan tergadai, cinta dalam diam yang tak kunjung sampai, cinta segi tiga hingga segi sekian, atau cinta terlarang yang begitu menyakitkan. Dan yang paling tragis hingga membuat hati kita sedikit miris, yaitu cinta yang berakhir di kuburan yang lubangnya ia gali sendiri.

Mana yang kau pilih
Anggur merah keluaran tahun lawas
Atau air putih tanpa rasa dan warna


Mana yang kau pilih
Jalan mudah nyaman dan lurus
Atau jalan sukar lagi mendaki


Mana yang kau pilih
Warna warni kebahagiaan sesaat
Atau bersabar dalam ruh yang taat


Mana yang kau pilih
Tersiksa karena perasaan berdosa
Atau pedih perih atas kehilangan cinta


Hidup ini pilihan antara satu dan dua
Masing-masing dengan konsekuensi yang berbeda
Keputusan sepenuhnya ada di tangan kita






berawan com cinta anda bermasalah gadaikan saja ke pegadaian




0 komentar:

Post a Comment