Tuesday, September 23, 2014



Masih Dihantui Mantan

Mantan adalah semacam manusia dari masa lalu yang diciptakan untuk mengajarkan luka dan bahagia, juga memberi pelajaran untuk menghadapi masa sekarang. Tapi yang masih jadi misteri adalah Mengapa mantan lebih terilihat cakep setelah gak kita miliki, atau jadi lebih cakep setelah dimiliki orang lain? Mengapa ya Tuhan? :(

Awalnya gua kira cuma gua doang yang merasa mantan tambah cakep, tapi beberapa teman gua mengakui mantannya juga jadi tambah cakep setelah dimiliki orang lain. Hal ini bikin gua jadi pasaran, eh.. maksud gua penasaran. Penasaran kenapa mantan jadi terlihat lebih cakep. Saking penasarannya, gua jadi susah tidur. Iya, su-sah-ti-dur. Belakangan gua sadar kalo gua susah tidur bukan karena penasaran, tapi karena mata gua keganjel batang korek api. Syittt…

Karena takut mati penasaran cuma gara-gara mantan (demi apapun itu gak keren banget), akhirnya gua mencoba membuat survey pada beberapa orang. Setelah melakukan survey tentang alasan mengapa mantan jadi tambah cakep, gua pun dapat menyimpulkan jawabannya. Dan inilah alasan mengapa mantan jadi tambah cakep:

1. Biar gak dianggap ‘sampah’

Beberapa orang menganggap mantannya adalah sampah. Jujur gua gak ngerti kenapa bisa-bisanya seseorang menganggap orang lain yang pernah mewarnai hari-harinya adalah sampah. Mungkin ini hanya karena sakit hati yang gak bisa diterima dan diikhlaskan. Akhirnya, dari situlah mantan yang dianggap sampah ini juga gak bisa terima, dan meniatkan diri untuk jadi yang lebih baik. Tujuannya sederhana, dia mau buktiin ke mantannya kalo dia bukan ‘sampah’ seperti apa yang dicapkan pada dirinya.


2. Pergaulan baru

Biasanya setelah putus dari pacar kita jadi jarang ketemu, jarang berkomunikasi, jarang pipis bareng di bawah pohon, dan masih banyak lagi. Pokoknya, jadi jarang menghabiskan waktu sama-sama lagi. Nah, kita yang udah gak tau kehidupan mantan kayak apa otomatis bakal heran kalo sewaktu-waktu ketemu dia lagi dengan gayanya yang berbeda. Bukan, dia bukan pengen buktiin ke kita kalo dia tambah cakep, tapi memang pergaulannya sekarang membuat dia seperti itu. Jadi elo jangan kegeeran!


3. Kedewasaan

Bertambahnya kedewasaan seorang mantan juga termasuk alasan mengapa mantan terlihat lebih cakep. Misalnya kita pacaran di masa SMP atau SMA, dan tentunya putus di masa itu juga. Nah, kalo nanti ketemu lagi setelah udah berkerja pasti mantan bakal keliatan beda banget. Baik itu secara penampilan ataupun gaya bicaranya. Jangankan ketemu pas udah kerja, ketemu pas kuliah semester akhir aja keliatannya juga udah beda. Ya, itu disebabkan karena dulu waktu pacaran masih sama-sama dalam masa perkembangan, belum menemukan jati diri masing-masing.


4. Perasaan doang

Secakep apapun pacar kalian, kalo keseringan sama-sama pasti kesannya bakal biasa aja. Beda ketika udah putus, jarang ketemu membuat mantan terlihat lebih cakep. Padahal dia biasa aja, gayanya pun masih sama kayak dulu waktu pacaran. Jadi, terlihat tambah cakep itu cuma perasaan kalian aja. Bisa juga perasaan itu timbul karena faktor kangen yang sadar-gak-sadar ada dalam diri sendiri.




berawan com oh lebih cakep dari aku yaa bodo amat




0 komentar:

Post a Comment