Friday, September 12, 2014



JUDULE BLOG Á

Bidan adalah salah satu petugas kesehatan yang dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi dan kewenangannya. Bidan telah diakui sebagai sebuah profesi dan untuk dapat dikatakan sebagai seseorang yang bekerja profesional, maka bidan harus dapat memahami sejauh mana peran  dan fungsinya sebagai seorang bidan. Bidan dalam menjalankan profesinya mempunyai peran dan fungsi yaitu pelaksana, pengelola, pendidik dan peneliti.


Tugas Bidan

Menjadi tanggung jawab bidan sesuai meliputi:

1)      Menetapkan manajemen kebidanan pada setiap asuhan kebidanan yang diberikan.

2)      Memberi pelayanan dasar pra nikah pada remaja dengan melibatkan mereka sebagai klien

3)      Memberi asuhan kebidanan kepada klien selama kehamilan normal

4)      Memberikan asuhan kebidanan kepada klien dalam masa persalinan dengan melibatkan klien /keluarga

5)      Memberikan asuhan kebidanan pada bayi baru lahir

6)      Memberikan asuhan kebidanan kepada klien dalam masa nifas dengan melibatkan klien /keluarga

7)     Memberikan asuhan kebidanan pada wanita usia subur yang membutuhkan pelayanan KB.

8)     Memberikan asuhan kebidanan pada wanita dengan gangguan sistem reproduksi dan wanita dalam masa klimakretium dan nifas.


Tugas Polwan
Tugas seorang polisi wanita (polwan) sebagai reserse, tidak berbeda dengan polisi pada umumnya.
Apa yang dikerjakan oleh polisi pria juga dikerjakan oleh polwan. Inilah yang diutarakan polwan cantik yang bertugas sebagai reserse di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Unit Indag, Iptu Siti Fatimah (26).
"Di reserse polda ada sekitar 40 polwan. Pekerjaan kami sama saja porsinya dengan polisi laki-laki. Kami juga ikut penyidikan, penyelidikan, menangkap pelaku, dan kadang juga melakukan penyamaran," tutur Siti saat ditemui Tribun di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/9/2012).
Selama bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Unit Indag, Siti sukses menangani berbagai kasus seperti kasus penipuan melalui perbankan, online, maupun penipuan dengan penggelapan.
Selama empat tahun menjadi  polwan, Siti selalu merasakan suasana kekeluargaan, setiap kali bertugas di tempat maupun unit yang berbeda.
Meski begitu, lulusan Akpol 2008 harus rela kehilangan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, lantaran harus melayani masyarakat.
"Kalau keluarga pastinya sudah mengerti dengan apa yang saya pilih. Pulang malam atau pagi sudah biasa," ungkapnya.
Selama menjadi polwan, Siti pernah menjabat sebagai Kepala SPK di Polsek Cilandak, satuan serse unit Harda di Polres Jakarta Selatan, dan kini bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Unit Indag

Kisah Cinta Terkait Profesi Lainnya:

.

berawan com polwan yang menawan tapi bidan tetap idaman





0 komentar:

Post a Comment