Friday, September 12, 2014



Tugas Pramugari

Tugas pramugari sebagai penunjang dan penyedia segala kebutuhan penumpang (passanger) selama penerbangan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang dengan memberikan pelayanan secara prima selama perjalanan sehingga penumpang merasa nyaman dan puas serasa berada di rumah sendiri.

Kedua, seseorang harus lolos berbagai tahapan tes seleksi sebelum dapat bekerja sebagai pramugari. Ratusan bahkan ribuan calon kandidat harus merasakan kegagalan dalam berkompetisi memperebutkan pekerjaan impian mereka hanya karena mereka tidak memiliki bekal yang cukup.

Dan untuk alasan itulah, biasanya maskapai penerbangan mencari pramugari yang berpenampilan menarik, mempunyai pengetahuan dan kelakuan yang baik, berkarakter dan profesional serta hanya memiliki satu tujuan yaitu kepuasan pelanggan.

Dibutuhkan persiapan yang matang bagi siapa saja yang ingin menjadi pramugari sebagai bekal untuk menjalani kehidupan pramugari dan agar mampu menjalankan tugas pramugari dengan baik seperti yang diberikan oleh sekolah pramugari.

Perbekalan
Sebelum penerbangan, pramugari memeriksa peralatan seperti alat pemadam kebakaran, pertolongan pertama dan tabung oksigen. Selain itu, pramugari akan memeriksa persediaan makanan dan minuman sebelum lepas landas.

Asrama
Pramugari menyambut penumpang, orang-orang langsung ke tempat duduk mereka, membantu memasukkan barang di bagasi dan membantu kebutuhan khusus seperti anak-anak atau para manula.

Cek Pra-Penerbangan
Sebelum penerbangan, seorang pramugari akan memastikan bahwa setiap orang memakai sabuk pengaman dengan benar, periksa bagasi dan memverifikasi daftar penumpang di pesawat. Seorang pramugari akan berjalan-melalui kabin sebelum lepas landas untuk memastikan bahwa semua kursi, dan bahwa semua kompartemen terpasang erat.

Keselamatan Demonstrasi
Tepat sebelum lepas landas, pramugari memperagakan prosedur keselamatan kepada penumpang. Ini termasuk menginstruksikan pada penggunaan masker oksigen, perangkat flotasi, pintu keluar darurat dan proses evakuasi.

In-Flight Tugas
Selama penerbangan, pramugari menawarkan minuman dan makanan ringan kepada penumpang. Pramugari akan melihat kenyamanan penumpang termasuk menjawab pertanyaan, membagikan headphone dalam penerbangan dan menawarkan selimut atau bantal. Dalam keadaan darurat, seorang pramugari akan mengarahkan penumpang dan mengelola pertolongan pertama yang diperlukan.

Pendaratan
Pramugari akan menginformasikan penumpang ketika mereka dekat dengan tujuan mereka dan mempersiapkan kabin untuk mendarat.

Pasca Penerbangan

Setelah pesawat mendarat, pramugari langsung turun dari pesawat dan menawarkan bantuan kepada orang-orang dengan kebutuhan khusus, mengambil bagasi mereka dan meninggalkan pesawat. Setelah penumpang turun, pramugari akan memeriksa kompartemen overhead dan kursi untuk memastikan bahwa barang-barang pribadi dan sudah siap untuk penerbangan berikutnya. Pramugari juga mengisi laporan pada setiap penerbangan.



Dibalik Senyum Cantik Pramugari 

Sekilas dari luar memang ada benarnya. Namun, sesungguhnya tanggung jawab yang mereka pikul amat berat. Dibalik penampilannya yang cantik, anggun dan gemulai para pramugari ini adalah sosok yang tangguh dan berani. 

Mengapa? Karena mereka memikul tanggung jawab atas keselamatan penumpang. Ketika pesawat crash (jatuh/pndaratan darurat) mereka tidak boleh langsung kabur dari pesawat, tetapi mereka harus mengevakuasi penumpang, tak peduli pesawat saat itu akan meledak. Penumpang adalah nomor satu.

Dan apabila mereka menyajikan makanan dan minuman bagi para penumpang di pesawat, itu hanyalah layanan tambahan yang mereka berikan bagi kenyamanan para penumpang selama penerbangan.


Kisah Cinta Terkait Profesi Lainnya:

.

berawan com pasti inget dong senyum manis pramugari di pesawat kalo punya pacar pramugari bakal dikasih senyum manisnya setiap saat




0 komentar:

Post a Comment