Wednesday, November 12, 2014

Ternyata..Banyak Perbedaan Aku Dan Istriku

Ketika kami memutuskan untuk menikah 7 (tujuh) tahun lalu, tentu landasan utamanya adalah karena kami saling mencintai dan merasa cocok satu dan lainnya. Tidak terpikir bahwa perbedaan yang ada bisa mengganggu pernikahan kami, karena dengan saling menyayangi, perbedaan tersebut tidak akan berarti apa-apa. But wait!! ternyata banyak pasangan karena perbedaa-perbedaan ini justru mengambil keputusan sepihak, segera mengambil keputusan yang amat sulit sebenarnya, bercerai.

Dan keluarga kami, alhamdulillah walaupun tentu saja ada batu-batu kerikil yang harus kami lalui, sampai dengan saat ini, aman-aman saja.
Sengaja saya tuliskan ini, untuk berbagi kepada MPers, jangan sampai perbedaan-perbedaan itu justru menjadi batu karang besar, yang menghalangi lajunya bahtera rumah tangga anda, karena kami menjadikannya sebagai batu kerikil yang kadarnya cuman sampai membuat telapak kaki kami ini geli, tidak lebih.
Nah, beberapa catatan perbedaan yang saya ingat adalah:

Makanan
Karena tentu hal ini merupakan kebutuhan pokok, ternyata kami saling berbeda.

  • Aku menyukai makanan pedas, istriku tidak terlalu, jadi ketika aku masih enak makannya, istriku sudah mengeluarkan desis tanda kepedesan J
  • Aku menyukai nasi hangat, sedangkan istriku tidak.
  • Makanku cepat, istriku tidak (tipikal perempuan barangkali)
Tidur
Tidur adalah sarana kita beristirahat dan mengembalikan kondisi tubuh, karenya penting sekali tidur yang nyenyak, ternyata disinipun kami berbeda.
  • Aku suka kamar digelapkan, tetapi istriku tidak, komprominya menggunakan lampu tidur yang cukup remang-remang.
  • Aku suka sekali pakai kipas angin, istriku tidak terlalu. Tetapi seiring berjalannya waktu, akhirnya ia juga ketagihan untuk pakai kipas angin. Dan hasilnya, anak-anakku ku beri julukan anak-anak Angin, karena mereka juga doyan tidur pakai kipas angin.
  • Aku bisa langsung bangun secepat kilat (ceileee) sementara istriku butuh waktu lama untuk bisa bangun kalau tidak kepalanya suka nyut-nyutan.
  • Aku paling tidak tahan kalau digigit nyamuk, kulitku akan segera terasa gatal dan kadang bisa menimbulkan luka, sedangkan istriku bisa tidur lelap walau sekujur tubuhnya digigitin nyamuk.
Belanja
  • Aku suka menemani istriku belanja, namun ternyata ada perbedaan kami.
  • Aku biasa punya rencana sebelum belanja dan ketika sudah sampai ditempat belanja, aku langsung menuju barang-barang yang ingin dibeli, tetapi kalau istriku,ia suka memilih-milih dulu sebelum diputuskan jadi beli atau tidak (lagi,lagi, ini tipikal perempuan barangkali)

Hmmm, tentu saja tidak mudah didalam menyesuaikan perbedaan-perbedaan ini, tetapi sekali lagi, kami menganggapnya sebagai kerikil-kerikil yang harus dilalui didalam mengarungi bahtera rumah tangga, dan mudah-mudahan kami bisa terus membina rumah tangga ini, karena inilah surga dunia, mempunyai keluarga yang sakinah. Amiin..


Berawan com aku dan kamu kita banget


0 komentar:

Post a Comment