Wednesday, November 12, 2014

Mencintai dua orang sekaligus ? atau Menjadi yang kedua

Pernah gak kalian ngerasain jatuh cinta sama dua orang sekaligus ? Kalo pernah rasanya gimana ?
Seneng ? Hmmmm enggak juga. Tapi bisa aja sih.
Sedih ? Kadang. Sedih itu bisa datang tiba-tiba loh.
Jatuh cinta itu bisa dibilang dua kegiatan yang saling bertolak belakang tapi bisa terjadi secara bersamaan. Kenapa ? Karena saat kamu jatuh cinta kamu gak akan tau cintanya km sama orang itu datangnya kapan. Bukan berarti kita gak ada feeling loh ya , tapi kita emang udah di setting untuk gak bisa tau secara spesifiknya kapan kita jatuh cinta.
Kenapa tadi aku bilang jatuhcinta itu bisa ada dua ? Karena ketika kamu cinta kamu bisa dengan cara jatuh cinta dalam waktu yang lama dan segala prosesnya , ataupun kamu bisa aja dalam hitungan detik merasakan bahwa kamu sudah merasa jatuh cinta.
Kenapa pada awalnya aku tanya tentang bisa atau enggak kita mencintai dua orang sekaligus ? Buat aku itu pertanyaan klise mungkin yang sering muncul di twit twit penggalauan , atau muncul di sebagian kecil novel-novel teenlit remaja , atau mungkin dalam sebuah puisi pada umumnya.
Yaaaa....klise memang, tapi pada kenyataan nya aku tau bahwa aku bisa mencintai dua orang sekaligus. Bukan berarti aku player , bukan berarti aku gak setia , bukan berarti aku ingin sesuatu yang lebih. Tapi hati ini telah memillih jalannya. Yaitu mencintai dua orang sekaligus, atau malah dijadikan orang kedua oleh "orang kedua" ?

Mungkin kalo dibikin daftar akan jadi seperti ini bentuk pertanyaannya :
1. Pernah gak km suka sama orang dengan tulus ?
2. Pernah gak km mencintai the only one person ?
3. Pernah gak km diduain ?
4. Pernah gak kamu diduain (lagi) ?
5. Pernah gak km mencintai seseorang tapi dilarang / terlarang ?
6. Pernah gak kamu jadi orang ketiga ?
7. Pernah gak km jadi nomor dua ?
8. Pernah gak km merasa bahagia walaupun nyatanya kamu bahagia dengan dia yang menjadi milik orang lain ?
9. Pernah gak km merasakan cinta gak terbalas ?
10. Pernah gak km merasakan ketika km udah lelah mempercayai seseorang ?
11. Pernah ada diposisi ketika kamu bosan untuk memulai ?
12. Pernah gak kamu mencintai seseorang (lagi) saat km masih punya yang sudah dicintai ?

Dan masih banyaaaakkk lagi mungkin pertanyaan semacam itu. Kalo dari duabelas pertanyaan diatas mungkin cuma satu kata , satu kata yang bisa jadi jawaban mencangkup semuanya. IYA.
Aku pernah mencintai seseorang, aku pernah setia, aku pernah percaya seutuhnya , aku pernah jadi yang kedua, aku pernah bahagia jadi orang ketiga, dan aku masih jadi orang ketiga, aku pernah bosan untuk memulai semuanya dari awal , aku sudah capek berkenalan , pendekatan , pacaran kemudian putus atau misalnya cuma sebatas harapan kosong aja ? Iyaaaa aku udah hafal dan udah bosan.

Ketika kamu mencintai seseorang , sebut orang ini orang pertama. Ketika km mencintai orang pertama , bukan hal yang teramat sulit buat bisa jatuh cinta lagi sama orang lain dengan ataupun tanpa kamu sadari.
Ada beberapa hal yang bakal km lakukan ketika km mencintai lebih dari satu orang.
Kamu mungkin akan menjalin hubungan baru , dalam artian ada hubungan lain didalam sebuah hubungan , atau hanya akan menjadi sesuatu yang tidak terbalas ?
Atau mungkin ketika km mencintai dua orang sekaligus , keduanya bahkan belum menjadi milik km ?
Yang aku tau jatuh cinta itu lumrah. Lumrah pada saat km mencintai seseorang, mencintai dua org sekaligus dan mencintai diposisi jadi orang kedua mungkin akan beda-beda tipis. Ketika kita mencintai dua orang sekaligus kita yang memilih untuk mencintai keduanya. Tapi ketika kita menjadi orang kedua justru kitalah yg dipilih untuk dicintai.
Ngomongin masalah cinta itu masalah yg umum , tapi pada dasarnya cinta itu mudah tapi sulit dipahami.
Ketika orang bilang putus cinta itu sakit ? Enggak kok. Yang sakit itu ada ketika posisi kita putus dan masih cinta. Itu yang sakit.




Berawan com aku mencintaimu tapi tidak untuk menginggalkan dia




0 komentar:

Post a Comment