Wednesday, April 30, 2014

kadang lebih baik diam daripada menyelaskan apa yang kita rasakan karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tidak bisa mengerti



batal puasa
hari ini puasanya kayanya ga berkah. gw marah-marah. gw meledak. gw ga bisa nahan emosi. yang gw tahan-tahan selama ini akhirnya keluar juga.

iya, selama ini gw kesel sama temen sekamar gw yang ga pernah beresin kamar. (sudah gw bilang sebelumnya, beresin tempat tidurnya sendiri pun tidak)

iya, selama ini gw kesel sama dia karena dia takut sama hal yang ga beralasan. takut sama pintu kalo lagi tidur. (aneh kan?!) terus untuk menghindari pintu dia menutup pintu yang sebelumnya dengan pintu yang lain. aneh.

selama ini gw lebih kesel lagi karena dia suka idupin lampu tangga di depan kamar kita. karena pintu kamar dibuka (lagi-lagi masalah keparnoannya yang ga jelas) jadinya kamar terang banget kalo lagi tidur, cahaya lampu tangga masuk ke kamar. jadinya gw suka ngga bisa tidur selama ini. biasanya pas gw mau tidur (gw selalu ke tempat tidur dari awal daripada dia), gw selalu matiin lampu tangga itu. tapi, pas dia mau tidur dia selalu hidupin tuh lampu. dan gw selalu kebangun. tapi, karena udah terlanjur tidur, yasudahlah. gw tutupin aja mata gw pake selimut.

tapi selama ini, gw diem aja. paling banter kalo dia idupin lampu, gw matiin. (bales dendam ceritanya, soalnya dia sering gitu kalo gw lagi udah ketiduran). dia mau buka pintu, gw bolehin. ga nyapu-nyapu, gw diemin. soalnya, gw ga mau jadi temen sekosan nyebelin kaya yang gue punya sebelumnya.

tapi hari ini, pas gw pulang beli modem. dia ngomong ke gw. katanya gw harusnya toleransi ke dia. lampu tangga diidupin aja, pintu kamar dibuka aja, kalo pagi-pagi dia masi tidur jangan buka gorden, silau. (dan benar saja, begitu gw biarin gordennya, pas gw pulang, gordennya masi dalam bentuk yang sama kaya gw tinggalin tadi pagi. ngga diberesin sama sekali!) gw langsung emosi.


berawan com kadang lebih baik diam daripada menyelaskan apa yang kita rasakan karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tidak bisa mengerti

0 komentar:

Post a Comment