Wednesday, April 30, 2014

enaknya naik motor kalo hujan gak kepanasan kalo panas gak kehujanan


Sebuah Pesan di 2013
Suatu hari saya mengirimkan pesan kepada teman SMA saya yang sekarang tinggal di Yogyakarta. Saya berterimakasih padanya karena ia telah merawat saya selama seminggu saat saya pertamakali mengalami kecelakaan di kota tersebut. Kecelakaan yang membuatnya bulak-balik di ringroad sambil hujan-hujanan hanya untuk menemukan lokasi kecelakaan saya itu.

Kecelakaannya tidak terlalu parah, hanya luka-luka kecil. Namun motor saya ringsek, jok sobek, stang bengkok, dua spion dan step belakang patah, bodi 50% hancur, tas saya rusak beserta laptop yang remuk di dalamnya. Ajaibnya, motor itu masih bisa digunakan, bahkan saya bisa menggunakannya menuju kosan teman saya itu.

Namun karena teman saya berhujan-hujan mencari saya sambil berkali-kali menelpon saya, ponsel teman saya rusak karena kehujanan. Agak konyol memang, karena itu saya mengirimkan pesan minta maaf sekaligus terimakasih padanya.

Tadinya mau saya sampaikan langsung, tapi dua bulan kemudian saya mengalami kecelakaan di kota yang sama. Kali ini lumayan parah. Kecelakaan tersebut membuat saya tidak bisa berjalan sampai hari ini. Saya pun belum bisa bertemu dengan teman saya itu.

Oh iya, ngomong-ngomong, ini balasan dari teman saya.

"Syukurlah kau masih hidup nak, kudengar kau mengalami luka parah,
Hey nak, saat SMA dulu aku hanya ingin memberi tahu pada beberapa anak lurus seperti kau dan lukman bahwa menjalani hidup itu jangan lurus-lurus aja, kalo lurus-lurus aja nanti gak ada yang bisa kita kenang saat tua nanti, yang bisa membuat kita tersenyum-senyum saat mengenang perjalanan hidup kita, untunglah kau dan lukman kini gak lurus-lurus aja, ya meskipun jalan yang kau ambil (teknik sipil) itu salah, tapi tak apa, jadikanlah pengalaman hidupmu yang paling berharga nak, sekarang bukalah lembaran baru, tuhan sudah mengatur jalan kita masing-masing,
Dan masalah hp, teu nanaon, untungna merk cross, coba mun iphone, geus dikadek maneh ku aing.”

Tentu saja ia menyampaikan hal tersebut dengan nada bercanda.

berawan com enaknya naik motor kalo hujan gak kepanasan kalo panas gak kehujanan

0 komentar:

Post a Comment