Wednesday, April 30, 2014

persahabatan itu bagai kepomping kadang kepo kadang rempong



Sahabat

Aku memiliki seorang sahabat, 
Hampir setiap hari kami menghabiskan waktu bersama, 
Boleh dikatakan, dialah orang yg paling awal membantu ketika aku menghadapi kesulitan.
Ia juga yg kerapkali memberiku nasihat-nasihat, mengoreksiku ketika aku salah, menemaniku disaat sendiri, mengajakku utk pergi menuntut ilmu dan belajar bersama, 
Ah rasanya ia terlalu baik, dan aku tak mampu menceritakannya satu persatu, pun tak mampu membalas kebaikannya…

Di suatu senja, ketika kami sedang bercakap-cakap santai, seketika aku dibuat haru olehnya..
Oleh ucapannya…
Ketika ia bercerita, ia mungkin akan meninggalkan kota ini jika nanti ia menikah… tapi ada satu hal yg memberatkannya. 
Lalu dengan mata berkaca-kaca, ia katakan bahwa aku lah alasannya…
“Aku memikirkan kamu, siapa disini orang yg akan membantu ketika terjadi apa-apa padamu??? Kamu seorang diri, tak lagi memiliki ibu dan ayah, tak punya keluarga,
Kita hidup di kota orang, kita hidup di kota yg keras.. kalau bukan karena kamu, mungkin sudah lama aku tinggalkan kota ini…”
Air mataku pun tak mampu terbendung… aku menangis, 
Betapa pedulinya dia terhadapku…
Betapa banyak kebaikan yg sudah ia berikan untukku…

Duhai sahabat… 
Yang kini bisa aku lakukan adalah mendoakanmu. Semoga Allah melimpahkan banyak kebaikan untukmu… juga rahmat dan ridhoNya…

Quote yg pernah aku baca, dan memang betul sekali.
“Dinamakan sahabat, karena mereka mencintai kebaikan bersama kita. Bersama berada dalam kebaikan dan senantiasa menasihati dalam kebenaran bersama kita.”


berawan com persahabatan itu bagai kepomping kadang kepo kadang rempong

0 komentar:

Post a Comment