Wednesday, April 30, 2014

aku bahkan lupa rasanya diperhatiin



Lelaki Masa Lalu
Aku adalah lelaki masa lalu.

Pernah sekali waktu aku singgah di sebuah kota tua. Mencuri hati seorang gadis manja yang pendiam. Jarang sekali ada temu dan kemudian kutahu ia seorang yang terlalu pencemburu. Kupikir, hatiku digenggam oleh gadis yang salah. Hingga, benar-benar hatiku tergadai. Ia sia-siakan rasa percaya dan perhatian yang memang tak kuinginkan terumbar dengan banyak kata.

Ia seorang penuntut. Pemalu tapi ingin diaku-aku. Muak!
Kubiarkan ia menangis berhari-hari, menyesali hati yang disiakan. Hatinya yang hilang dan hatiku yang tergadai. Ia, menggenggam hampa.

Aku adalah lelaki masa lalu.
Kulihat kini, ia tumbuh dengan baik. Dan aku mampu semakin abai. Kujelajahi sekian kota. Dari yang beraroma rerumputan hingga asap-asap tebal. Semakin jauh kaki melangkah, semakin aku mengerti diri. Semakin aku lupa akan masa-masa yang telah berlalu. Dan aku, kembali ingin jatuh cinta. Memberi hati pada gadis baru yang mempesona. Gadis yang mampu menemani langkah-langkah panjang dan tak enggan sepatu berdebu. Gadis yang menangkapku lewat lensa kamera dengan senyumnya yang dikulum. Aku menikmati hadirnya tanpa ungkapan.

Masih, aku lelaki masa lalu.
Tidak ingin dengan gegabah kembali mencuri hati. Tidak pantas. Takut kembali tergadai, dan tersiakan. Menyakitkan. Mungkin, lebih tepatnya menyebalkan. Maka kusimpan dengan bumbu-bumbu canda agar tak ada yang mampu menebaknya.

Sesungguhnya,
aku adalah lelaki masa lalu,
yang masih hidup di pikiran gadis manja itu.

berawan com aku bahkan lupa rasanya diperhatiin

0 komentar:

Post a Comment