Monday, April 28, 2014

bagaimanapun jalannnya tetap ku tempuh asal itu bersamamu


Itulah setia (mungkin)
Dari kakek dan nenek, aku dapat mempelajari arti kata yang selama ini aku tahu adalah “satu untuk selamanya”, yaitu setia. Ternyata itu pemahaman yang kurang benar, tak sesederhana itu, dan tidak juga sesepele itu.

Dikatakan setia, jika

  • Sabar, poin utama dalam sebuah hubungan adalah kesabaran. sabar dalam menghadapi, menyikapi, dan membangun hubungan yang penuh dengan ketidak pastian, perbedaan, penuh tantangan dan cobaan.
  • Empati, tidak ada yang tidak ingin seseorang yang dapat mengerti keadaan emosional kita atau mengetahui apa keinginan kita.
  • Tulus, ketulusan sangat dibutuhkan dalam menjalin hubungan serius [titik]
  • Ikhlas, seharusnya kita pahami bahwa cinta itu suci oleh karena itu jika mencintai seseorang, sudah sewajarnya apa yang kita lakukan untuk yang dicintai harus ikhlas (karena Allah).
  • Amanah, apa jadinya sebuah hubungan tanpa adanya orang yang tidak bisa dipercayai? baik itu dalam membuktikan ucapannya, menjalankan janji-janjinya. Benar atau salah?

Kesetiaan diantara merekalah yang membawa mereka sampai selama ini.

berawan com bagaimanapun jalannnya tetap ku tempuh asal itu bersamamu kakek nenek naik sepeda berboncengan pasangan setia sampai lanjut usia tua 

0 komentar:

Post a Comment