Tuesday, April 22, 2014

semangat optimis dan pantang menyerah


Banyak di antara kita mempunyai impian besar, di awal sih kita berkobar kobar. Tapi seiring waktu pasti semangatnya mulai luntur dan ngilang. Saya mau berbagi sedikit tips agar semangat kalian tetap terjaga
1. Tulis 
kalo kata om rangga umara itu “dream book” kalo kata ke jamil azzaini itu “proposal hidup”. Intinya tulis impianmu disebuah buku, lengkap dengan waktu kpn impian itu ingin terwujud dan foto impian mu itu. Jangan lupa tulis kelebihan dan kekurangan diri kamu. Dan kenapa kamu pantas mendapatkannya. Terus tulis usahamu selama ini yg udah kamu lakukan untuk mewujudkan impianmu itu. Tulis impianmu, jangan cuma diingat di otak.

2. Hiasi kamar/ruang fav mu dengan barang yg berhubungan dgn impianmu
Kalau kamu ingin berkeliling dunia, kamu beli peta dunia. Lalu tempel di kamar/ ruang fav. Lalu beri “post it” tahun tahun kamu akan berkunjung ke negara itu. Kalau kamu ingin menaikan haji orang tua kamu bisa datang ke bank atau biro perjalanan haji & umroh minta brosurnya. Tempel deh.
Ya intinya kamu cari barang barang yang berhubungan dgn mimpimu bisa brosur, majalah, atau lainya dan tempel.

3. Datangi tempat
Kalau km ingin punya ruko atau rumah impian datangi tempatnya! Foto didepanya, terus ketemu yg jual tanya-tanya dgn serius. Kamu datangi dan anggap itu sudah menjadi milikmu.

4. Bergaul
Bergaul dengan orang-orang yang memiliki impian yang sama bisa menjadikan kamu semakin semangat. Ga cuma yang impiannya sama sih, kamu bisa bergaul sih. Kamu bisa bergaul dgn orang orang positif dan bersemangat. Kamu akan merasakan semangatnya.

5. Curhat dengan Nya 
Kamu curhat dengan Nya kalo kamu ingin impianmu terwujud. Terus kamu curhat dengan Nya kalo kamu pantas mendapatkannya, kamu promosikan dirikamu di depan Nya. Jangan lupa kamu katakan ke DIA apa yang udah kamu lakukan. Kamu katakan kalo kamu memang pantas mendapatkannya.

Jaga semangatmu, lakukan itu semua. Buka, lihat, curhat lah setiap saat terlebih saat kamu sedang merasa jatuh. Jangan lupa imbangin dgn ACTION & IBADAH. Semoga impianmu terwujud dan tetal ACTION!

berawan com semangat optimis dan pantang menyerah


1 komentar: