Wednesday, August 27, 2014

ayah dalam hening sepi ku aku rindu


Pernahkah kalian bertanya tentang ini pada ayah kalian?, tentang apa saja mimpi-mimpinya, apa saja yang membuatnya kecewa, apa saja yang membuatnya bahagia, membuatnya bekerja keras dari pagi sampai sore, dan bagaimana malam harinya ia bagikan seluruh cintanya keseluruh rumahnya, sampai ke sela-sela langit-langit rumahnya.

Tentu saja, cintanya sebesar cinta ibu, bahkan mungkin terlalu besar hingga tak tampak di seluruh bumi, ia bagikan seluruh cintanya pada anak-anaknya, ia titipkan seluruh pengetahuannya, ia tuturkan seluruh doanya pada Tuhan di sepertiga malam untuk anak-anaknya, lalu ia simpan cinta diatas bantal tidur anak-anaknya, membiarkannya menjadi mimpi paling indah yang akan terjadi di masa depan.

Pernahkah kalian melihat peluh mengucur dari dahinya ketika menunggumu pulang sekolah? atau melihat wajahnya tampak cemburu ketika teman lelakimu datang kerumah? pernahkah melihatnya tersenyum dengan tulus ketika melihat kau tumbuh menjadi anak yang tangguh? Bagaimana pun kita, beliau selalu berkata Itu anakku.

Maka jangan celakakan ayah kita, jangan gadaikan seluruh pengorbanan dan cintanya dengan hal-hal yang terlalu murah. Karena bagaimana pun, ayah kita lah yang akan berdiri paling depan untuk membela anaknya, berusaha paling keras untuk kebahagiaan anak-anaknya.

Maka cintailah ia, dengan menitipkan seluruh doa pada Tuhan agar selalu menjaga ia dan cintanya sampai tempat indah di akhirta kelak, aamiin.

berawan com alasan mengapa anak perempuan sangat mencinta ayahnya adalah bahwa ada setidaknya satu lelaku yang tidak pernah menyakitinya

berawan_com ayah dalam hening sepi ku aku rindu

0 komentar:

Post a Comment