Wednesday, August 20, 2014



Kereta Cinta Ku Setia Menunggu

Siapa nih diantara kalian yang merupakan penggemar berat kereta api? Ada kabar terbaru yang mungkin bisa bikin traveler bahagia. Pastinya sih, soalnya mulai tanggal 15 Agustus 2014 besok, PT. KAI tidak melayani pembelian tiket jarak jauh langsung melalui loket-loket di stasiun, kecuali pembelian pada hari keberangkatan tetap masih akan dilayani melalui loket.

Menurut Dirut Kepala Humas PT. KAI Daop I Agus Komarudin, hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat tentang pembelian tiket secara online. Kebijakan untuk tidak melayani pembelian tiket melalui loket bertujuan untuk menghindari penumpukan penumpang di stasiun yang sering terjadi setiap hari saat pembelian tiket.

Berikut ini kaitan beritanya dari antara:

Semarang (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang menyebutkan pemesanan tiket kereta api bakal tak bisa lagi dilayani di loket stasiun-stasiun mulai 15 Agustus 2014.

"Mulai 15 Agustus 2014, loket-loket di stasiun tidak lagi menjual tiket model pemesanan. Pemesanan tiket dilayani online," kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang Wawan Ariyanto di Semarang, Jumat.

Dia menjelaskan masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan KA bisa memesan tiket melalui sistem dalam jaringan di situs yang disediakan atau melakukan pemesanan tiket di gerai-gerai yang menjadi mitra PT KAI.

"Misalnya hari ini (16/5) ada orang mau membeli tiket untuk keberangkatan besok (17/5) tidak bisa dilayani di loket stasiun. Kecuali, pembelian untuk keberangkatan hari ini juga dan masih ada sisa," katanya.

Ia menjelaskan kebijakan tersebut sebenarnya ditempuh seiring semakin meningkatnya pemesanan tiket KA secara dalam jaringan lewat akses internet ketimbang pemesanan tiket langsung di loket-loket stasiun.

Wawan menyebutkan pemesanan tiket KA dari luar, yakni gerai yang menjadi mitra PT KAI, dulunya sudah mencapai 50-60 persen dibandingkan dengan pemesanan langsung di stasiun.

"Sekarang ini, pemesanan tiket KA secara online sudah meningkat mencapai 80-90 persen. Hanya tinggal 10 persennya yang masih memesan tiket dengan datang langsung ke loket di stasiun-stasiun," katanya.

Dia mengatakan kebijakan loket stasiun tak lagi melayani pemesanan tiket KA, bukan untuk menghindari penumpukan antrean di loket-loket stasiun karena sebagian besar sudah melalui sistem dalam jaringan.

"Dengan pemesanan tiket KA secara online dan pembelian di mitra-mitra kami selama ini sudah mampu menyedot masyarakat yang biasanya datang langsung ke stasiun untuk memesan tiket," katanya.

Dia mengharapkan dengan kebijakan pemesanan tiket tidak lagi dilayani di loket stasiun, bisa mendidik masyarakat untuk "melek" teknologi dan membiasakan masyarakat untuk memanfaatkan internet.

"Apalagi, kasihan juga kalau masyarakat harus jauh-jauh datang ke stasiun untuk memesan tiket. Pakai internet kan lebih mudah, tidak capek. Ya, nanti diberlakukan mulai 15 Agustus 2014," kata Wawan.

(KR-ZLS/M029)
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © 2014



Sebenarnya PT. KAI juga telah menyediakan fasilitas lain yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk pembelian tiket tanpa harus ribet ngantri di stasiun. Salah satunya adalah melalui website penyedia jasa pembelian tiket seperti Speedcash, http://bit.ly/speedcashcoid  .Kabar baiknya lagi nih, harga pembelian tiket via online sama dengan harga tiket aslinya di stasiun tanpa tambahan biaya apapun.

Regulasi baru PT Kereta Api Indonesia bahwa:
Mulai tanggal 15 Agustus 2014, tiket kereta api tidak dijual lagi di loket Stasiun
Loket stasiun hanya menjual tiket untuk:- Go Show- Tiket reduksi (Lansia, TNI/Polri, Wartawan & Korpri) Tiket kereta api jarak menengah dan jarak jauh, bisnis dan eksekutif hanya bisa di beli melalui online dan dapat juga dibeli melalui Speedcash. http://bit.ly/speedcashcoid


Dear teman's numpang iklan yaaa.....

Daftar Speedcash Gratis bisa beli atau pesan Tiket dan tidak perlu Antri


Screen shot Admin Speedcash untuk pemesanan Tiket KA



SpeedCash anda sudah dapat:
  1. Pesan Tiket Kereta Api tanpa antri.
  2. Pesan dan Booking Tiket Pesawat Tanpa Ribet
  3. Menjadi agent Tiket Kereta Api dan Pesawat
  4. Membuka agent travel. 
Fasilitas tambahan:

  • Membuka Toko Online terpercaya.  
  • Upload produk jualan anda. 
  • Buat Etalase Online.
  • Promosi Link etalase via Social Media, Web page, Forum, Facebook, Email, BBM, WA, Chating, bahkan hanya melalui SMS anda bisa berjualan. 
  • Anda dapat juga menitipkan link etalase di halaman web orang, bagian komentar web orang lain tidak perlu beli domain dan sewa hosting bahkan tidak perlu beli script toko online.
  • Semua mekanisme cara pembayaran bersih di urus oleh speedcash dari berbagai bank terkemuka.
Dikasih daftar gratis masih belom minat daftar. Apa mau Kereta Cinta mu datang kosong tanpa kehadiranmu.... Pilihan kemudahan pesan pakai jari ada ditangan Anda. Jangan membuat kekasih dan keluarga menunggu dirumah tanpa harapan. Segera Daftar.





sumber:
web kereta-api.co.id
web antara http://www.antaranews.com/berita/434592/stasiun-bakal-tak-layani-pemesanan-tiket

dimodif dikit gan dengan tidak mencantumkan produk non sponsor. cheers ;)
Tertarik mau pasang iklan hubungin admin.




Kereta Cinta Ku Setia Menunggu

berawan com Kereta Cinta Ku Setia Menunggu

0 komentar:

Post a Comment