Thursday, August 21, 2014



people only get jealous when they care

sayang, aku cemburu sayangaku cemburu..
kecemburuanku bukanlah tanpa alasan sayank
aku cemburu karna kau memintaku untuk sesuatu hal yang sangat sulit bagiku
aku cemburu karna kau ingin aku melupakanmu
aku cemburu karna kau dekat dengan beberapa temanku
aku cemburu karna kau menjauhiku
aku cemburu karna adanya perubahan dalam dirimu
sayang.. kenapa kau lakukan itu? kenapa kau seperti itu.. sayank?


Sayang, aku cemburu bukan marah. Bolehkah? 
Sayang jangan samakan aku dengan mereka yang hampir tidak bisa membedakan antara marah dan cemburu. Aku cemburu, hanya cemburu, sayang.

Cemburu itu indah dalam mencintai, bukankah kau mengerti, sayang? Bukan emosi negatif sayang, hanya saja cemburu dapat menyulut kemarahan. Kau tau sayang, orang-orang yang mencinta harus belajar bagaimana indahnya cemburu. Maka dari itu aku belajar bagaimana mencemburui dengan indah.

Ketika aku cemburu, aku tak boleh marah. Tapi aku lebih diperbolehkan diam. Bukan diam marah sayang, tapi diam untuk memikirkan apa yang harus aku katakan ketika aku cemburu padamu. “Ketika kau menjaga dan merawat apa yang paling kau cintai, maukah kau berbagi dengan orang lain? maukah kau ia tak terawat lagi? tentu tidak bukan sayang? Maka dari itu, akupun ingin apa yang paling aku cintai terawat dengan baik, sayang.”

Ketika aku cemburu, aku hanya hanya boleh mengingatkanmu dengan anggun dan sedikit mengayunkan emosi kita agar cinta selalu kembali pada kita dengan utuh, bahkan lebih.

Ketika aku cemburu, jangan marah ataupun benci padaku, sayang.. maklumi aku selama cemburuku dalam batasan yang wajar, akan tetapi kau boleh memarahiku ketika aku mencemburui dengan buruk dan tidak baik.

Ketika aku cemburu, aku berusaha memantaskan diriku dengan lebih baik untuk mencinta yang baik pula padamu agar kau menjaga dan merawatku dengan lebih baik pula.

Ketika aku cemburu, maka aku ingin menjadi pencemburu yang baik untuk dicemburui. Karena setiap wanita merindukan ucapan Muhammad atas istrinya, “Tidaklah Allah mengganti untukku (istri) yang lebih baik darinya (khadijah). Dia beriman kepadaku saat orang-orang kufur. Dia mempercayaiku saat orang-orang mendustaiku. Dia memberikan hartanya kepadaku saat orang-orang mengharamkan harta untukku. Dan dia memberikan aku anak saat Allah tidak memberikan anak dari istri-istriku yang lain”.

Dan ketika aku cemburu, tenangkan aku dengan cara menenangkan yang paling baik darimu.



berawan com people only get jealous when they careÁ








0 komentar:

Post a Comment