Saturday, August 16, 2014



Peluk aku 5 menit dari kota Barru
(sebuah kisah nyata)

Perkenalkan namaku Jono sebut saja begitu. Sekarang usiaku 21thn 9bln. Ini merupakn kisah seseorang yg hilang& kehilangan jati diri beserta perasaannya. Masih teringat waktu itu aku kelas 1 smk Aku punya senior namanya Mawar dia cukup cantik, & mrupakn salah satu idola disekolah ini.

Selain pintar dia juga aktif dlm berbagai kegiatan tidk salah lg kalau begitu bnyak cwo' yg mendekatinya. Mawar berasal dr keluarga kaya & tentu saja berkecukupan, mau kesekolah pke motor jadii. Pke mobil pribadi juga jadi.. Saat itu jamannya motor2 spin 125 & mio sporti, kebetulan Mawar makai mio sporti, dgn full variasi ala cewe' Hemmm berawal dari perkenalanku dgn Mawar. 

Saat itu wktu pulang sekolah aku jln kaki keluar ke kantor bpd(oh iya sekolahku jauh dr jln poros sedngkn jarak rumahku kesekolah sekitar 13 kilo & jarak sekolah ke bpd ada 1 kiloan) jalan kaki setiap hari, karena saat itu saya sendiri Alhamdulillah baru bisa naik angkot belum pa punya motor kowdoong "Tiba2"" hey kau Jono toh anak NPL(nautika perikanan laut) disebut jg (pelayaran atau perikanan)

 "hemmm iyaa kak knapakii.. 

"Gk jii knpa jln kaki sendiri mana teman2ta," 
(Dalam hati perhatiannya ini seniorku belah baik sekali) Oohh iyeee kakk sdah biasaja jln kaki kalo plug sekolah, "Hemmmm kw tuhh. 

Ehh sini naikmi kita boncengka smpai dpnji tohh?? 

Kata kak Mawar "Iyee kak tapii... 

Tdk tauka pke matic. (Tertawa malu2 sbnrnya sy tauji tpii) 

hehehe "Wah kw tuhh sinimi pde sy bonceng..

"Eh jgnmi kak, mauja jln kaki, 

""Ee tdk boleh tuh nolak rejeki org,kta Mawar dengan muka sinis "Hehehe iyee ple kak sy pa boncengki.. 

"Heh ehh ananak aga yedewee. Katanya tidak bisako pke metikk "sambil cubit pipiku" 

"Aduhhh aduhh sakit kaak"-iyya bohongja td takutka kalo mslnya ada apa2 sempat ada yg marah kalo bku boncengkii" ini saja kita pksaja jd mauma. 

(Sambil pencet staterr) Motorpun melaju Sampai diteras bank BPD "Hemm makasihh kak. 

Tumpangannya.. Kak, tdk adaji yg itu yg marah dihh...kataku malu2 

"Apaa namarahimo pacarkuu. Na bantingmo besok, seniormu itu pacarku.. "Wihh kakk.... 

"Hahahahaah lucumu Jono bohongja toloo... (Kata kak Mawar dgn ketawa khasnya) Saat itu aku melihat sesuatu berbeda dgn perkenalan kami, memang tak seharusnya aku jatuh hati pada senior.. 

Tapi inilah yg kurasakan "2bln berjalan tiap hari kak Mawar antar aku kedepan, sambil nungguin aku nunggu mobil, terkadang juga kami sama2 kekantin dan aku dtraktirnya.. 

Tiba pada 1 hari kak Mawar. Sms eh Jono natembakka seniormu. Langsung hatiku kacau & malu ketemu kak Mawar. Yg memang kelas kami kebetulan berkauhan, kak Mawar jurusan akuntansi kelas 2, 1 jam setelah kuterima sms itu, aku masih kacau seakan2 impianku lenyap hilang lari kemana. 

Tiba2 3 org seniorku datang... "Ehh kw dibilang Jono, "Iiyee kak knapaki?? Pacarankokah SãMã Mawar ???

(Bertanya sinis) "Knapai kak?? Jwabmiii

"Tdkji kak cm swdara kk adekja(entah apa maksudnya senior bertanya demikian, akupun menjawab seadanya takut mengacaukan suasana) Oohh begitu dihh

"Iyaa kak(sambil merunduk) Oke palee sanamoo Seniorpun berlalu 1jam kemudian kebetulan tidk ada guru Salah seorg teman kak Mawar dtg "Eh Jono knpaa blngko kk ade' pdahal pengakuannya Mawar SãMã seniormu itu kalian pacaran,, dasar tololko Jonoyy... 

Wadduhh kacau nih perasaan apa ini Sy tidak merisaukan seniorku Tp mengapa kak Mawar bilang kita pacaran Sepulang sekolah aku kembali jln kaki keluar, tp seseorg yg kutunggu sperti biasa kenapa G?_¯ãK?_¯ muncul pdhl mtornya masih ada, Kuberanikn kekelasnya Kutemui kak Mawar dengan seniorku yg tadi, berbincang entah apa pembicaraan mereka, akupun kembali jln kaki dan bla2 bla... Ditengah jalan kak Mawar dtng dan merem pas didpanku.... Jono singgah dlu!! 

Knpaki lgsung plg td, kuliatkituh diluar intipka bcara SãMã seniorta. Enggakji kakk,, "Sinimi pale boncenganki keluar Ohh iyaa kak jgnmi trimksihh.., "Kau knapa Jono?? 

Brubahmu dehh?? (Diam) 

"Jgnmi kalo tdk moko bcara (kata kak Mawar marah) Hehehe tidakji kak, kuSAYANGki tuhhh (kata2 itu keluar dr mulutku tiba2 dag dig dug dengan mata melongo tak sadar apa yg barusan kukatakan) ("Kak Mawar terdiam senyum merunduk sambil melepas kunci motornya yg dari td masih bunyi") "Suasana sunyi sore itu skitar jam 2;30. Kami terdiam cukup lama sekitar 15menit. Kemudian 

"Ehh ayo'mi kw boncengka keluar (kata kak Mawar dgn posisi merunduk malu) Ehh iya kak,, Sampai di dpan bank BPD langsung ada mobil langgananku, Akupun segera naik dgn perasaan takut banyak ditanya sama kak Mawar(karena harus kupertanggungjawabkan kata2ku td) Esoknya Speerti biasa aku kekantin sambil melirik ke kelas kak Mawar.

(Tp tdk ada) Plng dr kantin aku lngsung kekelas sampai diklas, hp K?_?¯°? berbunyi 1pesan masuk di hpku nokia 2300 klasik masih layar hitam putih 

Inbox 09-09-2006 11:37pm Kak Mawar smk Buka pesan»»»» 
Baca÷»»» .Kusayangki juga M@iyh@@ Pengirim 081342739xxx 

"Waahhh betapa senangnya hatiku serasaa mau jingkrat jingkrakk Sore itu kami pulang Bersama. 

"Kukira tdk kesekolahki td kak? Emm adaja itu dikels sebelh °?°•Hmmmmm...(???“) ... 

Jgnmi je panggilka kakak.. (Kata Mawar dengan bibir nya monyong) Hehehe iyaa kak, upss iyeeee, jd panggil apami pale eh?? 

"wihhh terserahh kitamii maniskkuuu (sambill dicubitnya pipi kananku)) (Ohh iyaa sebenarnya kami sdh lama digosip pcran krna sering boncengan bareng & memang Mawar gak pernah absen temanin aku nunggu mobil untuk ketakkalasi) 

"Sayang, sejak kukenalki duniaku kurasa berbeda entah krna apa" (Kata2 sayang pertama yg diucapkn ditelingaku meskipun aku pake helm dan motor dlm keadaan bergerak 40km/jam sangat jelas kudengar sayangg itu) Hari demi hari pas 2 bln kami pcran. 

Sepulang sekolah, aku melihat pacarku itu berbicara lagi dngan seniorku yg dulu (Perasaanku langsung drop kacau atau apalah

"saat itu belum ada kata2 galau) 1 jam aku menunggu didepan (Mawar pun keluar dengan senyum lebar akupun memperhatikannya dari ujung kaki sampai ujung rambut), 

"Sayang plng smuami org dih,, maaf menungguki, ini kunci motor,e (kata pacarku dengan nada lembut) Iyee gk papajih.. 

Dr ki apakh apa kita bicrakn SãMã seniorku.. Apata itukh sampai2 kita kasi menungguka demi ladeni dia bicara drpda sya. 

"Wihh bukan begitu sayang"""

" tidk bisaka jelasknkii.. 

Tdk adaji hbngn pa2ku sma dia!! (Dengan nada lembut) Edd jngmki bhong ada hbngnta SãMã dia sy tauji semua, dr dulu slaluki begitu SãMã saya,, itu jg seniorr. 

Selingkuhki tohh!! Arrgghhh sdahhmi ptuss mki.. (Kta2kuksar sambil memalingkan muka dan berjalan) 

"Syg tdkji nahh... Percyaka kitaji itu, kusayngnahh.. Knpaki begitu, prcyama ksihann.. Snimiee bonceng mka syang hiksss... 

(Hari ituu pertama kalinya kudengar Mawar pcrku itu menangis krna bentakankuu) 

Akupun pergi diam tanpa kata lalu naik angkot menuju diterminal Hape ku nonaktifkan Dan naik angkot lagi smpe takkalasi Sore itu suasana dingin menyelimutiku Krn HUJAN ditakkalasi Pukul 23:00 aku blum tertidur Hape aku ON,kan Ada sms masuk Dari teman kak Mawar Sms pertama "Eh Jono jngnko dlu plng Sms kedua Tungguka diterminal nah samaka Mawar menuju kesitu Sms ke tiga Adama diterminal ini Jono ada mau sy jelaskan Sms ke empat 

"Jono jgnki mrh nah SãMã Mawar slahku ini, sebenarnya sy yg suruh Mawar tengahika antara saya dgn seniorta, soalnya mantanku itu & dia minta balikan SãMã sy, td itu cm perbincangan biasaji antara Mawar dgn seniorta, itu karena mauka nasatukan kembali. Jono sebagai permintaan maafku Tungguka dirumahta jam 5 sore nah Samaka Mawar bawaka pangsit makannbarengki. 

Hehehehe (Perasaanku sepertinya mulai tenang) Ehh tp tunggu dlu ktanya mau kerumah Kemudian ada Sms ke 5 Jono knpa tdk aktif nomerta?? Adaka di siawung sekarang ini, kecelakaanka sm Mawar licin sekali jalanan, & pendaraahan sekali kepalanya Mawar kasiaann tdk ada pi ambulance iniee. 

Kesiniki Jono,, (Seketika hatiku tersentakk) Sms ke 6 Jono dmanakii ituu Sms ke 6 Dirujuk kemakassar Mawar Sms ke 7 Jono salamnya Mawar Malam itu aku mencoba menghubungi kembali Apess hpku lobet,, pulsa habiss Cuaca semakin dingin.. 

Astgfirullah apa yg telah kulakukan Keesokan harinya Aku bergegas kesekolah Tepat pukul 9:00 Cuaca makin panas tapi tiba2 hujan deras turuun.. (Pertanda apa ini ya Tuhan) 

Aku kesepian gelisah pulng balik kelasnya Mawar Keluarlah slah seorang temannya Dan berkata nanti sama2pi melayat kerumahnya Mawar dihh... 

Berboncenganpi,,, (Innalillahi Wainna ilahi rojiun) Mawar Akupun berlari tanpa izin guru Tdk peduli hujann panas Aku kerumah Mawar.

Sampai disana Org2 tidk berhenti melototiku Dengan berlinang air mata Wanita hebat yg tdk hanya cantik Baik hati. Kini kubuka kain yg menutupi mukanya, (tak sadar air mataku menetes deras) ibu Mawar yg didekatku memegang punddakku. 

Dan berkata nakk Selama dimkasar nmataji selalu nasebut, pesan terakhirnya Mawar (Jono selalu kujaga perasaanta sayang tapi mungkin caraku salah jadi minta maafka nah sayang) "begitu kata ibu Mawar" :') 




Peluk aku Kak tolong redakan rasa gundah dihatiku

berawan com Peluk aku Kak tolong redakan rasa gundah dihatiku

0 komentar:

Post a Comment